Comscore Tracker

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen Putih

#SuperWhiteCement Selain jadi kreatif juga menghemat keuangan, yuk buat guys!

Halaman rumah baik depan ataupun belakang adalah tempat pertama yang akan dilihat dan di ingat para tamu saat pertama kali datang berkunjung ke rumahmu. Penataan eksterior berupa pengaplikasian pernak-pernik yang tepat membuat siapapun yang melihat akan mengingat ikon unik apa untuk mendeskripsikan rumahmu.

Kamu bisa lho menghias halaman rumahmu dengan membuat DIY simple berbahan dasar semen putih. Tepatnya dengan menggunakan Semen Gresik, karena kokoh tak tertandingi. Kamu bisa dengan mudah beli dan temukan di toko bahan bangunan terdekat. Berikut 5 ide DIY yang bisa kamu buat.

1. Lonceng angin pertanda tamu datang

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen PutihPinterest.com/Jan Halvarson

Selain menggunakan bell ding-dong yang boros baterai kamu bisa membuat alternatif lain yaitu lonceng angin dengan tambahan kreasi aksen lucu dari semen putih seperti ini. Bisa digantung depan pintu masuk atau halaman depan rumah.

2. Nomor rumah dengan mosaik keramik

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen Putihshapecrete.com

Punya keramik sisa? Jika, punya kamu bisa membuat nomor rumah dengan semen putih dan tambahan pecahan keramik yang di susun menjadi angka seperti ini. Pilihlah keramik bermotif dan berwarna agar terlihat mosaik klasik ala Eropa.

3. Bangku yang kokoh tempat ngobrol cantik di taman

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen Putihrecreoviral.com

Kamu bisa membuat bangku taman. Cetaklah semen putih berbentuk kotak-kotak susun seimbang di dua sisi, lalu tambahkan beberapa kayu panjang. Penggunaan kayu di luar rumah memang perlu perhatian ekstra dari serbuan rayap atau pergantian panas, juga hujan.

Kamu bisa pakai jenis kayu jati, merbau papua, ulin, bengkirai, atau damar laut. Tambahkan juga bantal busa atau alas duduk seperti di illustrasi gambar.

4. Tempat BBQ di halaman belakang rumah

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen Putihfabartdiy.com

Semen putih Gresik yang kokoh tak tertandingi ini anti retak lho bisa kamu buat untuk tempat bakar-bakar atau barbeque-an asyik bersama teman-teman saat di rumah. Kamu bisa letakkan di halaman belakang rumah nih.

5. Air Plant Wall Holder, tanaman kecil gantung di dinding

5 Ide DIY Simple Percantik Halaman Rumah dengan Kreasi Semen Putihetsy.com/EttaAndOdie

Kamu juga bisa membuat tanaman gantung seperti ini. Cetak semen putih berbentuk kotak, bulat, ataupun segitiga. Lalu tambahkan pipa kecil.

Gunakan tanaman yang dapat ditanam tanpa menggunakan media tanam (tanah atau air) seperti Tillandsia. Tillandsia adalah salah satu jenis dari tanaman bromelia biasa disebut juga air plant, karena bisa hidup dengan makanan yang berasal dari udara. Tanaman gantung ini bisa mempercantik tembok depan rumahmu.

Dengan memakai semen putih dari Semen Gresik yang super white dan kokoh tak tertandingi selain kamu menjadi kreatif juga bisa menghemat pengeluaran membeli mebel atau eksterior rumah yang mahal. Yuk, buat sekarang!

Lisa Deslina Photo Community Writer Lisa Deslina

secangkir teh tarik | deslinalisa.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You