Comscore Tracker

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!

Terapkan juga pada kamar kosmu..

Seharian beraktivitas di luar rumah pasti yang dirindukan adalah kamar tidur, sebagai tempat untuk beristirahat. Kamar tidur yang tenang dan bikin rileks pasti memengaruhi kualitas tidur jadi lebih baik, dan tentunya bikin nyaman saat beristirahat. Ciptakan kamar yang tenang dan nyaman dengan beberapa tips di bawah ini yuk!

1. Gunakan cat tembok warna netral atau pastel

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/buenosia carol

Warna cat tembok sangat memengaruhi bagaimana suasana kamarmu. Pilih warna-warna netral maupun kalem seperti putih, krem, dan abu-abu muda. Juga bisa memilih warna pastel seperti pink muda, biru muda, kuning muda, dan warna pastel lainnya agar kamar terlihat cerah.

2. Pilih sprei dengan jenis dan bahan yang kualitasnya bagus

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/burst

Pilih sprei dengan bahan katun karena katun dapat memiliki daya serap cairan yang sangat tinggi sehingga membuat keringat orang yang tidur di atasnya juga cepat terserap. Selain itu, kamu juga bisa memakai kain linen yang terkenal karena kain yang dingin. Alternatif lain kamu bisa memilih jenis dari kain sutra untuk sprei yang lebih lembut.

3. Atur pencahayaan kamar yang cukup

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/pixabay

Atur pencahayaan kamar dengan menggunakan lampu ruangan. Jangan atur lampu terlalu terang maupun terlalu gelap. Kamu bisa tambahkan dekorasi seperti string light untuk kesan kamar yang lebih hangat.

4. Pasang wewangian aromaterapi dengan wangi yang menenangkan

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/pixabay

Pasang aromaterapi ruangan seperti lilin ataupun difuser dengan wangi yang menenangkan. Wangi rempah-rempah seperti lavender, lemongrass, jasmine, frangipani, ylang-ylang, dan lainnya mampu bikin suasana kamar jadi lebih tenang. Berasa di tempat spa!

Baca Juga: 8 DIY Hiasan Ruangan Berbentuk Kaktus, Bikin Kamar Kos Estetis Nih!

5. Pastikan kamar selalu dalam keadaan bersih

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/rawpixel.com

Bersihkan kamar paling gak sehari dua kali, tiap pagi dan sebelum tidur. Hindari juga makan di kasur agar gak didatangi semut. Jemur bantal guling tiap bangun tidur dan ganti sprei paling gak dua minggu sekali ya!

6. Buka jendela kamar tiap pagi

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/dids

Saat pagi hari udara masih segar-segarnya, buka jendela kamar agar udara segar tersebut masuk ke dalam ruangan. Biarkan udaranya masuk biar kamar kamu gak pengap dan sirkulasi udaranya tetap berjalan.

7. Jangan ada banyak perabotan dalam kamarmu

7 Tips Biar Kamar Nyaman dan Rileks, Bikin Tidur Makin Nyenyak!pexels.com/pixabay

Minimalisir perabotan di kamar biar kamarmu gak cepat berantakan. Gak perlu ada televisi, biar kualitas tidurmu makin baik. Atur serapi mungkin barang-barangmu tiap hari biar enak dipandang dan pastinya bikin nyaman.

Coba terapkan beberapa tips di atas biar suasana kamarmu makin tenang dan rileks!

Baca Juga: 10 Ide DIY Dekorasi Tropical Summer, Cocok buat Kamar Kosan!

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You