Comscore Tracker

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!

Pernak-pernik unik dan menarik

Bulan Desember telah tiba, itu tandanya sebentar lagi kemeriahan hari Natal akan semakin terasa. Dalam merayakan hari Natal, tidak lengkap rasanya jika tidak memajang pohon Natal di rumah. Untuk itu, agar pohon Natal mu terlihat lebih menarik, beberapa pernak-pernik unik ini wajib banget kamu pasang di pohon natal mu. Berikut ini contohnya!

1. Lonceng

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/free-photos

Bagi umat kristiani, lonceng adalah salah satu pernak-pernik yang tidak dapat dipisahkan dalam aktivitas keagamaan sehari-hari. Pernak-pernik yang satu ini selalu saja menghiasi berbagai gereja, rumah-rumah dan juga pastinya pohon Natal. Bunyi suara lonceng yang merdu, membuat hari Natal akan terasa lebih syahdu.

2. Lampu warna-warni

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/free-photos

Untuk menambahkan efek meriah, penambahan lampu warna-warni wajib sekali untuk digunakan. Warna kerlap-kerlip pada lampu itu akan mempercantik tampilan pohon Natal sehingga akan sangat bagus untuk menjadi latar foto. Sehingga, bagi kamu yang ingin eksis di sosmed saat Natal nanti akan tampak lebih Instagramable!

3. Kaos kaki

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/jillwellington

Sudah seperti sebuah tradisi jika Natal tiba, banyak anak-anak akan meletakan kaos kaki di bawah pohon Natal mereka. Mitosnya sih, kalau kamu meletakan kaos kaki di bawah pohon Natal maka esoknya kamu akan mendapatkan hadiah.

Terlepas dari mitos tersebut, meletakan kaos kaki pada pohon Natal memang seru untuk dilakukan. Agar lebih menarik, pilih warna-warna yang cerah.

4. Gantungan berbagai bentuk

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/exposuretoday

Gantungan berbagai bentuk pada pohon Natal merupakan salah satu pemanis yang tidak boleh ketinggalan. Kamu bisa juga memilih berbagai macam bentuk, warna serta ukuran dari untuk memperkaya hiasanmu. Kamu juga bisa lho, membuat gantunganmu sendiri bersama anggota keluarga agar kesannya lebih intim.

Baca Juga: 15 Video Tutorial Bikin Hiasan Kece untuk Acara Natal dan Tahun Baru

5. Orang-orangan

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/capri23auto

Orang-orangan yang dimaksud ini dapat berupa tokoh-tokoh kartun favoritmu mulai dari princess Disney, superhero, Santa Clauss dan lainnya. Dengan menambahkan orang-orangan di pohon Natal, ini akan membuat kesan yang lebih hidup dan dinamis. Coba deh, kalau tidak percaya!

6. Bintang

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/capri23auto

Pernak-pernik yang satu ini bisa dikatakan adalah primadonanya nih untuk hiasan pohon Natal. Biasanya sebuah bintang yang cukup besar akan dipasang di ujung pohon Natal yang runcing sebagai pelengkap dari keseluruhan hiasan.

Selain meletakan bintang di pucuk pohon, kamu bisa juga meletakan beberapa bintang kecil di bagian tengah secara acak agar tampilannya lebih sempurna.

7. Christmas wreath

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!stpetersgardencentre.co.uk

Christmas wreath adalah semacam rumput atau daun cemara yang telah dianyam membentuk lingkaran dan berisi kata-kata ucapan dengan berbagai ornamen di atasnya. Kamu bisa menuliskan kata-kata mutiara di atasnya sebagai pengharapanmu di hari Natal. Selain di pasang pada pohon Natal, hiasan ini juga sering dipasang di depan pintu untuk menyambut tamu yang datang.

8. Bingkisan kado

Jangan Ketinggalan, Ini 8 Hiasan  yang Harus Ada di Pohon Natalmu!pixabay/photomix-company

Kira-kira apa yang paling ditunggu saat Natal tiba? Jawabannya ialah kado Natal. Baik yang masih anak-anak atau dewasa, pasti akan sangat senang menerima kado saat Natal tiba. Biasanya anggota keluarga yang telah dewasa bersama-sama akan bergadang semalaman untuk membungkus beberapa kado dengan bingkisan warna-warni saat malam Natal.

Bingkisan kado yang telah jadi tersebut, selanjutnya akan diletakkan di bawah pohon natal untuk dibuka keesokan harinya. Mitosnya, semakin banyak bingkisan kado di bawah pohon Natalmu, maka keberuntungan juga akan semakin banyak menghampirimu di tahun yang akan datang!

Agar tidak kesusahan mencarinya, kamu bisa mulai mengumpulkan beberapa ornamen di atas sebagai jaga-jaga jika nanti akan langka. Wah, jadi tidak sabar nih menunggu Natal tiba!

Baca Juga: Bukan Cuma Pohonnya, Lampu dan Hiasan Natal Ternyata Punya Makna Lho

Maya Andita Photo Community Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You