Comscore Tracker

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyaman

Biar bangun lebih segar

Tidur ibarat seperti mengisi ulang tenaga setelah melakukan berbagai kegiatan. Tidur yang cukup akan membuatmu bersemangat setelah bangun. Jika kamu bangun tidur tapi malah gak berenergi, ada yang perlu dievaluasi. Misalnya perlengkapan tidur yang ada di kamarmu.

Coba cek mulai dari kasur hingga seprai di kamarmu, mungkin ada yang sudah waktunya diganti. Demi tidur yang berkualitas, kamu bisa mengganti atau membeli lima barang di bawang ini.

1. Ganti kasur kamu

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyamanunsplash.com/Gaelle Marcel

Kasur dengan tingkat keempukan yang gak pas memang bisa mengganggu ketenangan tidur. Misalnya kasur yang terlalu keras, atau pegasnya ada yang rusak. Secara periodik, ganti posisi kasur yang di kepala menjadi di kaki dan sebaliknya. Namun, jika kasur kamu sudah gak nyaman dan mengganggu tidur bahkan kesehatan, kamu boleh menggantinya. Ada banyak pilihan kasur yang bisa kamu beli mulai dari busa hingga pegas.

2. Bantal dan guling baru

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyamanunsplash.com/Dan Farrell

Sama seperti kasur, bantal dan guling punya banyak variasi bahan isian. Ada dakron hingga bulu angsa. Semakin bagus bahan, umumnya harganya semakin mahal. Namun, yang termahal belum tentu sesuai denganmu, lho. Kalau kamu mau mencobanya bisa membelinya langsung di toko. Jika sudah yakin, kamu bisa membelinya secara online. Dengan bantal dan guling baru yang nyaman, dijamin tidurmu akan semakin berkualitas.

Baca Juga: 7 Fakta Unik dari Kebiasaan Tidur Hewan, Ada yang Tidur di Udara

3. Beli pelindung kasur

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyamantokopedia.com

Siapa nih yang suka bersin-bersin karena habis membersihkan kasur atau menyapu? Bisa jadi kamu sensitif terhadap debu. Kamu bisa membeli pelindung kasur atau matress protector untuk kasur lamamu. Selain menahan debu untuk naik ke permukaan, pelindung kasur bisa memperpanjang umur kasur dan menjaganya tetap bersih. Untuk pelindung kasur dengan volume yang tebal, kasur kamu bonusnya jadi lebih empuk.

4. Beli topper matras

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyamangetlaidbeds.co.uk

Topper matras umumnya terbuat dari bahan lateks. Bahan tersebut meskipun gak tebal namun lembut, empuk, dan kenyal saat digunakan. Memang harganya lebih mahal atau bahkan hampir sama dengan kasurmu, namun dengan menambahkan topper akan memberikan pengalaman istirahat yang nyaman dan berkualitas. Nyaman banget lho! Mirip dengan pelindung matras, topper umumnya lebih tebal dan berfungsi menambah tingkat empuk kasur yang sudah ada.

5. Pilih seprai yang lembut

5 Barang yang Bisa Kamu Beli agar Tidurmu Lebih Nyamanunsplash.com/@felipepelaquim

Seprai juga memiliki berbagai jenis bahan yang bisa kamu beli. Jangan hanya pilih warnanya yang cantik atau motifnya menarik saja. Bahan yang berkualitas bisa membuat tidurmu lebih nyaman. Siapa yang gak suka jika berbaring di atas kasur yang dilapisi dengan seprai yang lembut? Selain itu bahan yang berkualitas juga menyesuaikan dengan suhu ruangan lho. Jadi, gak perlu khawatir sepraimu akan panas saat suhu tinggi.

Berinvestasi dengan membeli barang yang berkualitas juga akan memberi dampak positif. Memang umumnya berharga mahal, namun umumnya memiliki kualitas yang baik dan jauh lebih awet. Daripada kamu membeli barang murah namun lebih gampang rusak?

Istirahat juga menjadi waktu penting untuk memulihkan tenaga setelah seharian beraktivitas. Gak masalah dong ada pengeluaran ekstra untuk berbelanja perlengkapan tidur?

Baca Juga: 5 Posisi Tidur bagi Penderita Sakit Punggung Bawah, Makin Nyenyak Deh!

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya