Comscore Tracker

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapi

Sediakan banyak storage di kamarmu

Sebagian orang senang memiliki sedikit barang, yang lainnya memilih punya banyak barang. Bagi pemilik banyak barang, alasannya kebanyakan akan berpikir jika suatu saat barang tersebut akan dipakai. Padahal belum tentu kapan akan dipakai. Namun, jika kamu terlanjur memiliki banyak barang dan masih mau menyimpannya, gak perlu khawatir.

Bagaimana caranya agar kamar gak kelihatan berantakan dan sumpek jika sudah punya banyak barang? Ini dia lima caranya.

1. Gunakan storage

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapiplastic-storage-boxes.co.uk

Simpan barang-barang kamu di dalam storage. Biar lebih rapi, gunakan storage dengan ukuran yang seragam. Letakkan barang-barang sejenis dalam satu storage, misalnya mainan, aneka kabel, atau mungkin tas. Jangan lupa untuk memberikan label pada setiap kotak storage kamu.

Jika kamu menyimpannya ditumpuk, pilih storage yang memiliki bukaan di depan untuk memudahkan mengambil barang. Terlebih jika barangnya sering diambil

2. Manfaatkan kolong tempat tidur

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapilolang.club

Kalau kamarmu menggunakan dipan, manfaatkan kolongnya untuk menyimpan barang. Pilih barang yang jarang kamu gunakan untuk diletakkan di bawah sana.

Untuk menyimpannya, kamu bisa menggunakan cover khusus. Bisa dibeli di toko alat rumah tangga. Ukuran cover untuk menyimpan barang di bawah dipan biasanya berbentuk memanjang dilengkapi resleting. Tujuannya agar barangmu gak mudah berdebu dan gampang diambil.

Baca Juga: 5 Ide Penataan Kamar Tidur ala Tumblr, Bikin Kamar Tampil Beda!

3. Gunakan rak vertikal

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapiunsplash.com/Lesly Juarez

Kamu punya berbagai macam barang yang berserakan di lantai atau di meja? Kalau iya, saatnya membeli rak vertikal. Tujuannya biar bisa menyimpan barang lebih banyak dan mengemat ruangan. Aneka boks, jam dinding, pajangan, hingga buku bisa kamu letakkan di sini.

4. Gunakan vacuum bag

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapiargos.co.uk

Suka mengoleksi aneka seprai, duvet, selimut, jaket musim dingin, atau quilt, wajib punya vacuum bag.

Barang-barang yang tebal seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bakal menghemat ruang menyimpanan. Lipat dengan ukuran seragam, masukkan ke dalam vacuum bag lalu kuras anginnya dengan vacuum cleaner atau pompa yang telah disediakan.

Vacuumbag ini juga bisa dimanfaatkan ketika kamu traveling.

5. Pasang rak dinding

Punya Banyak Barang? Ini 5 Cara Menyimpannya Agar Kamar Tetap Rapibunnings.com.au

Membeli rak vertikal sudah, namun pajanganmu belum bisa dimuat di sana. Lalu, gimana dong? Pasang rak di dinding untuk menata koleksi bacaanmu, vas bunga, atau koleksi lainnya. Dengan adanya rak dinding, barang-barangmu lebih rapi dan hemat tempat. Kamu bisa memasang beberapa layer jika memang barangmu terlalu banyak.

Yang perlu kamu lakukan adalah cermat dalam memilih barang. Dan mungkin semua tips di atas gak bisa kamu lakukan dalam satu waktu. Perlahan terapkan dulu beberapa cara yang memungkinkan agar barang gak berserakan.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Hippie, Buat Kamar Tampak Seru!

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya