Comscore Tracker

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Bali

Bisa membeli barang ramah lingkungan secukupnya

Pernah gak kamu membeli bahan makanan perlunya sedikit saja, tapi kamu harus mengambil dalam jumlah banyak hingga tersisa? Produk yang dijual di supermarket umumnya gak memiliki ukuran kecil yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah, kalau di bulk store kamu bisa membeli bahan makanan sesuai keperluan, misalnya 10 gram saja. Kalau eco bulk store adalah bulk store yang dipadukan dengan konsep green living.

Jika kamu merasa perlu mengunjunginya, silakan cek lima tempat di bawah ini. Mulai dari Jakarta hingga Bali, kamu bisa mampir untuk sekadar refreshing atau membeli barang kebutuhan.

1. Naked Inc., Jakarta

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Baliinstagram.com/nakedincjkt

Toko ini ada di daerah Kemang, jadi satu komplek di Como Park, Jakarta Selatan. Di komplek ini sudah terbentuk lingkungannya, mulai dari kantor kecil, toko pakaian, toko makanan, cafe serta dog park. 

Berada di bagian belakang komplek, Naked Inc. adalah tokok kecil yang manis. Di dalamnya terdapat beragam bahan makanan sehat mulai dari beras, pasta, aneka bumbu, dan lainnya. Selain itu di sana menyediakan aneka produk ramah lingkungan.

2. Warung Sehat 1000 Kebun, Bandung

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Baliinstagram.com/warung1000kebun

Kalau kamu ada di Bandung bisa nih berkunjung ke Warung Sehat 1000 Kebun. Memiliki tempat yang agak jauh dari pusat kota Bandung yaitu di Jalan Boling Nomor 26, Arcamanik.

Sesuai namanya, selain menjual barang-barang eco friendly  tempat ini punya jualan aneka buah dan sayuran segar. Di sini lengkap banget, ada mi dari bahan sayur, roti sehat sarat nutrisi, dan berbagai minuman sehat lainnya.

Baca Juga: 6 Alasan Perlu Memelihara Tanaman di Rumah, Tertarik Mencoba?

3. Aromatics Store And Bakery, Yogyakarta

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Baliinstagram.com/aromatics_jogja

Tempat ini lebih didominasi dengan bakery dan cookies. Namun Aromatics Store and Bakery di Jalan Tirtodipuran Nomor 24 ini menyediakan aneka bahan makanan lainnya, lho. Misalnya aja tepung sorgum buat kamu yang pengin bikin kue sendiri di rumah. Untuk melengkapi isinya, mereka juga menjual beraneka ragam peralatan rumah tangga ramah lingkungan. Gak perlu repot kan mau beli bahan mentah atau roti siap makan pun ada.

4. Mamaramah Eco Bulk Store, Surabaya

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Baliinstagram.com/mamaramah.ecobulk

Kota pahlawan juga memiliki toko eco bulk di Jalan Ketintang Selatan IX Blok AD Nmor 8. Tokonya kecil namun jangan salah, di dalamnya punya beragam jenis bahan makanan yang siap diborong. Ada aneka tepung, beras, minyak, bumbu, garam, teh bunga, dan beberapa barang-barang ramah lingkungan. Sama seperti Aromatics, Mamaramah juga menyediakan cookies maupun kombucha yang siap dikonsumsi. Tentu saja semuanya menyehatkan.

5. Zero Waste, Bali

5 Daftar Eco Bulk Store di Indonesia, dari Jakarta hingga Baliinstagram.com/zerowastebali

Zero Waste Bali ada di Jalan Raya Anyar Nomor 30 Shop 2, Kerobokan. Apa aja yang dijual? Bebagai macam bahan makanan, bumbu, sayur, dan produk perawatan ada di sini. Lengkap pokoknya! Jadi buat kamu yang ada di Bali gak perlu repot buat belanja bahan makanan untuk sarapan sehatmu. Kalau yang ada di luar Bali dan menginginkan produk dari Zero Waste, kamu bisa membelinya secara online, lho.

Nah, samperin yuk toko terdekat di kotamu. Umumnya toko ramah lingkungan ini gak menyediakan wadah untuk diberikan secara cuma-cuma. Mereka menyarankan konsumen membawa wadah sendiri dari rumah. Adapun wadah yang dijual sudah pasti ramah lingkungan dan bisa digunakan berkali-kali.

Baca Juga: Gak Hanya Ramah Lingkungan, Ini 7 Keuntungan Membeli Barang Bekas

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya