Comscore Tracker

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!

Buat kamar tidur mungilmu tetap nyaman dan tidak sesak

Memiliki kamar tidur dengan ukuran ruangan yang cenderung sempit ada kalanya membuat penghuninya alami kebingungan saat berusaha menentukan tata letak. Juga, menyimpan benda-benda di dalam kamar karena keterbatasan ruang yang ada. Salah satunya, mengenai tempat penyimpanan untuk pakaian. Pakaian yang menumpuk pasti membuat kamar menjadi terlihat lebih berantakan.

Mungkin kamu merasa storage kamu saat ini sudah terlalu penuh. Namun, siapa tahu ini karena cara kamu menyiapkan storage untuk pakaian yang sedikit keliru. Daripada bingung, di bawah ini ada beberapa ide yang bisa kamu terapkan sebagai storage pakaian yang kamu miliki sekarang. Yuk, cari tahu apa saja yang bisa kamu lakukan, di bawah ini!

Baca Juga: 12 Storage Hacks buat Kamar Mungil, Barang-barang Tersimpan Rapi!

1. Maksimalkan fungsi penyimpanan lebih dengan built in rak

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!inspirasi rak built in di kamar tidur (homesandgardens.com)

Jika kamu memiliki ruang yang kecil untuk kamar tidur, memilih lemari besar yang sudah lengkap dengan rak dan laci built in atau pesanan adalah pilihan cerdas. Memilih lemari yang dibuat berdasarkan pesanan, membuat kamu bisa menyesuaikan bentuknya dengan ruangan agar cukup. Apakah leter U, horizontal, dan lain sebagainya. Sehingga tidak akan memakan tempat.

2. Menggabungkan aneka jenis storage ke dalam satu lemari

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!inspirasi model lemari pakaian di kamar tidur (homesandgardens.com)

Cara satu ini akan membantu kamu untuk menghemat tidak meletakan terlalu banyak storage di berbagai titik atau sudut di dalam kamar. Maka gunakan satu lemari besar yang terdiri  dari laci, lemari berkotak-kotak, serta hanger dalam satu tempat. Dengan begitu area lain di dalam kamar akan bisa lebih lapang. Kamu juga bisa coba pilih lemari yang memiliki cermin di bagian pintunya. Intinya, tips storage pada kamar mungil ini harus selali berorientasi pada fungsional.

Baca Juga: 6 Ide Meletakkan Cermin di Kamar Tidur Mungil, Agar Tidak Makan Tempat

3. Pilih model storage yang praktis

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!inspirasi strorage laci di kamar tidur (casabellafurniture.co.uk)

Memiliki kamar tidur mungil, mungkin membuat kamu bingung bagian mana yang ingin dijadikan titik fokus sebagai pesona dekorasinya. Kamu, bisa memanfaatkannya dengan memiliki storage pakaian yang tidak biasa, namun tetap praktis. Jangan merasa bersalah memutuskan memilih furnitur dengan model unik di kamar mungil.

Selama furnitur ini memang memiliki fungsi yang memadai untuk menyimpan pakaian hingga aksesorisnya. Selain itu, storage yang digunakan juga tidak melulu yang berkesan berat. Memilih yang terlihat praktis akan memberi kesan ringan pada ruangan, sehingga tidak membuat terasa sesak.

4. Pilih perabotan yang ukurannya tinggi

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!inspirasi lemari pakaian di kamar tidur (homestolove.com.au)

Daripada membuat kamar tidur sesak dengan terlalu banyak benda di atas lantai hingga penuh. Kamu bisa manfaatkan pilih storage pakaian yang memiliki panjang yang tinggi hingga menyentuh langit-langit. Tentu saja ide ini akan lebih baik jika kamu memang punya langit-langit kamar yang menjulang. Kamu bisa menyusun isi lemari ini dari atas ke bawah dari pakaian yang paling sering tidak dikenakan, hingga yang paling sering dipakai di keseharian.

5. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur

5 Ide Cermat Storage Pakaian di Kamar Tidur Mungil, Ada Tipsnya!inspirasi tempat penyimpanan di bawah ranjang (homesandgardens.com)

Yup! Kolong tempat tidur memang bisa jadi ide yang bagus untuk menjadikannya tempat penyimpanan, tak terkecuali dengan pakaian. Tetapi, jika kamu khawatir hanya menggunakan box-box terpisah untuk storage pakaian di sana akan mengundang banyak debut, maka kamu bisa memilih ranjang tempat tidur yang sudah memiliki laci atau tempat penyimpanan di bawahnya. Jelas cara multifungsional ini bisa lebih menghemat ruang di kamar tidur mungilmu.

Cara terbaik untuk menentukan storage pakaian yang pas di kamar tidur mungil adalah dengan mempertimbangkan bagian ruang yang vertikal. Kelompokkan pakaian berdasarkan warna, bahan, dan yang paling penting yang sering kamu baiknya diletakkan di tempat yang paling mudah dijangkau. Sehingga kamu tidak perlu sering membuat storage pakaian berantakkan karena mencari-carinya.

Baca Juga: 15 Desain Kamar Tidur untuk Rumah Mungil, Bisa Dibikin ala Hotel lho!

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya