Comscore Tracker

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumah

Upgrade kamar mandimu menjadi seperti di hotel

Ingin memiliki kamar mandi di rumah dengan nuansa mewah bak di hotel? Ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah kamar mandi sehari-harimu yang tadinya sederhana menjadi berpenampilan lebih elegan.

Yang pertama, untuk menyesuaikan budget, kamu bisa mulai hidupkan nuansa mewah di kamar mandi ini di beberapa bagian saja. Seperti pada bagian tempat shower, wastafel, hingga pemilihan warna dan tiles yang tepat. Supaya lebih ada gambaran, simak rangkaian tips di bawah ini, ya!

1. Pilih lampu dekoratif yang unik

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumahide beri sentuhan mewah pada kamar mandi di rumah (studio-mcgee.com)

Buat penampilan kamar mandi di rumah menjadi tampak setingkat lebih mewah dengan menggunakan pilihan lampu dekoratif. Tidak perlu semua lampu, bisa pilih satu jenis lampu dekoratif unik yang memikat perhatian, begitu memasuki kamar mandi.

Pemilihan lampu untuk kesan mewah, bisa kamu dapatkan dengan memilih lampu yang memiliki warna seperti gold, perunggu, dan metal berkilauan lainnya. Jika ketinggian langit-langit memungkinkan, pilih lampu dekoratif berupa lampu gantung. 

2. Gunakan pilihan tema warna gelap di kamar mandi

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumahinspirasi kamar mandi dengan tema warna gelap (sarah-montgomery.com)

Kamu juga bisa dengan mudah menciptakan penampilan kamar mandi di rumah yang modern dan mewah dengan menggunakan sentuhan warna gelap. Mulai dari hitam, abu-abu gelap, biru dongker, atau hijau tua nan gelap.

Keindahan warna gelap pada kamar mandi ini bisa memberi kesan mahal. Begitu juga ketika digunakan untuk kamar mandi kecil. Kedalaman warna yang diberikan bisa membuatnya terkesan lebih elegan.

3. Terapkan dinding tiles pattern pada kamar mandi

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumahinspirasi beri sentuhan mewah pada kamar mandi di rumah (lynzyandco.com)

Kesan mewah dan elegan juga bisa didapat dari penerapan pattern tiles di kamar mandi. Pilih tiles dengan pattern yang rumit dan memiliki nuansa klasik yang kuat. Dekorasi pattern tiles ini cukup kamu gunakan pada salah satu dinding tiles kamar mandi saja.

Sentuhan manis ini mampu membuat kamar mandi terlihat lebih modern. Tiles bisa dipasang di dinding, di sekitar bak rendam, juga di lantai kamar mandi. Selain jadi lebih manis, kamar mandi pun jadi lebih estetis.

Baca Juga: 12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kontemporer, Unik dan Elegan

4. Aplikasikan tiles berjenis terrazzo untuk kesan modern

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumahinspirasi kamar mandi menggunakan terazzo tiles (roperrhodes.co.uk)

Terrazzo tiles menjadi jenis marmer yang sering digunakan untuk dekorasi rumah. Tak terkecuali di kamar mandi. Corak pada terrazo tiles ini memiliki kesan modern yang kuat.

Jika diaplikasikan pada sebuah dekorasi, menciptakan suasana lebih elegan. Pasang terrazzo tiles untuk beberapa bagian di kamar mandimu. Gabungkan dengan warna cat senada di salah satu dindingnya seperti di atas. Tak hanya mewah, kamar mandimu pun jadi beda dari lainnya.

5. Gunakan marmer berurat atau veined marble

5 Tips Beri Sentuhan Mewah pada Kamar Mandi di Rumahinspirasi kamar mandi menggunakan veined marmer (behance.net/Dasha Korzhova)

Jenis marmer satu ini memang cukup sering digunakan sebagai pilihan untuk memberi sentuhan mewah pada dekorasi rumah. Jika kamu bosan dengan warna marmer berurat putih dan abu atau hitam dan putih, coba pilih warna berbeda.

Misalnya saja merah muda dan putih. Gabungkan juga dengan gold metal yang identik dengan kemewahan. Kombinasi tersebut bakal siap bikin kamar mandi di rumahmu berhasil disulap seperti kamar mandi hotel.

Gak perlu di semua bagian, kamu bisa mulai menerapkan nuansa mewah pada beberapa spot di kamar mandi, seperti beberapa inspirasi di atas. Tren desain mewah pada kamar mandi ini sendiri memang kebanyakan masih pada penggunaan beberapa jenis bahan seperti marmer, batu kapur, atau travertine. Selain itu, menggunakan beberapa aksesoris juga bisa membuat cukup perbedaan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kamar Mandi Bernuansa Hitam, Misterius dan Mewah

Nadhifa SK Photo Verified Writer Nadhifa SK

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya