Comscore Tracker

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!

Sambut tamu yang datang dengan lebih elegan

Tren dekorasi rumah saat ini ternyata berkaitan dengan cara menata meja di area pintu masuk rumah atau entryway. Memiliki penataan yang baik di area entryway akan memberikan kesan terbaik saat tamu memasukki rumahmu.

Itulah mengapa menata meja di entryway semenarik mungkin menjadi tren dekorasi baru yang penting dipertimbangkan. Berikut tujuh tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk menata entryway.

1. Pajang benda meaningful di atas meja konsol di entryway

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (instagram.com/westofmainshoppe)

Coba pertimbangkan untuk meletakan benda-benda yang cukup berarti atau memiliki nilai sejarah di hidupmu. Bisa juga meletakan item yang berkaitan dengan hal yang kamu sukai.

Ciptakan sebuah cerita ketika seseorang datang ke rumahmu lewat meja konsol di entryway ini. Bisa jadi itu berupa vas hadiah kenang-kenangan saat kamu berlibur bersama orang terkasih. Buka favorit yang kamu baca berulang kali dan benda-benda lainnya yang tidak hanya bernilai seni, tapi juga berarti.

2. Lakukan permainan dimensi ukuran untuk benda-benda yang dipajang

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (instagram.com/monicafrieddesign)

Ketika menata sebuah dekorasi untuk apapun, kamu selalu bisa menerapkan permainan dimensi ukuran benda yang ada di dalam dekorasi tersebut. Hal ini diantarannya untuk menciptakan penampilan dekoratif yang variatif dan menghindari monoton.

Letakkan vas besar berisi tanaman, kemudian pilih beberapa item lain yang menemani vas tersebut dari ukuran sedang hingga kecil. Meletakkan tumpukkan buku untuk menambah tinggi benda yang dipajang juga memberikan volume tersendiri.

3. Ubah benda fungsional menjadi pajangan berseni

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (instagram.com/jakearnold)

Mungkin kamu sering kali lupa meletakkan benda-benda kecil ketika masuk ke dalam rumah. Hal itu tentu membutuhkan semacam wadah yang bisa dengan mudah kamu "lemparkan" benda tersebut.

Nah, daripada hanya meletakkan benda fungsional di keranjang kecil, coba manfaatkan ide untuk meletakkan semacam wadah keramik penuh seni. Misalnya saja mangkok, gelas keramik, hingga gantungan berbentuk mini patung dan lainnya.

Ingat, dalam mendekorasi, apalagi jika punya budget tidak terlalu besar. Kamu harus selalu cerdik memanfaatkan setiap sudut dan benda di dalam rumah tidak hanya fungsional, tapi juga dekoratif.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Entryway Tema Coastal, Vibes-nya Pantai!

4. Tambahkan kursi di bawah meja entryway

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (etsy.com)

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah meletakkan kursi di bawah meja tersebut. Ini bisa sekaligus mengisi ruang kosong yang ada di bawah furnitur kamu itu.

Selain itu, meletakkan kursi di entryway satu paket dengan meja bisa difungsikan seperti ruang tunggu sebelum tamu benar-benar duduk di ruang tamu. Tambahkan aksesoris semacam throw blanket dan biarkan meja tersebut juga diisi benda dekoratif. Membuat tamu yang datang merasa disambut dengan mengenal pemilik rumah dari benda-benda yang dipajangnya.

5. Tata meja di entryway dengan tanaman hias yang mencuri perhatian

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (instagram.com/allmodern)

Tanaman hias selalu berhasil membuat ruangan yang kamu dekorasi menjadi lebih menawan. Kamu juga bisa pilih tanaman hias yang memiliki bentuk yang berseni.

Kaktus dan tanaman kering telah menjadi trend dalam beberapa tahun belakangan. Selain itu, kamu bisa coba menata meja dengan tanaman hias berwarna hijau yang cerah.

Pilihlah vas yang unik atau elegan sesuai dengan tema gaya desain yang kamu terapkan. Jangan hanya satu, buat semakin hidup dengan beberapa tanaman hiasa dengan beberapa ukuran.

6. Letakkan meja di bagian entryway yang berupa cekungan

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (instagram.com/jossandmain)

Jadikan entryway dengan banyak pajangan seni tersebut sebagai focal point yang langsung menyambut tamu ketika datang ke rumahmu. Misalnya, bisa dengan cara meletakkanya di bagian depan rumahmu yang memiliki cekungan.

Gantungan koleksi lukisan berseni di dinding belakang meja juga bisa kamu tambahkan. Ciptakan semacam kunjungan pameran seni mini dengan memberikan pajangan, seperti patung atau vas antik. Kemudia, pasang karpet panjang menuju meja entryway tersebut agar lebih terkesan dramatis.

7. Gantung cermin di atas meja di entryway

7 Tips Menata Meja di Entryway, Ciptakan Kesan Pertama Terbaik!inspirasi menata meja di entryway (thecoolhunter.net)

Cermin memang dibutuhkan untuk dipasang di pintu keluar atau masuk rumah. Ada kalanya, kamu sebagai pemilik rumah ingin memeriksa sekali lagi penampilanmu di depan cermin. Begitu juga dengan tamu yang datang. Mereka mungkin ingin memastikan apakah penampilannya sudah cukup rapi.

Manfaatkan kebutuhan akan cermin ini sebagai cara kamu menambah unsur dekoratif saat menata meja di entryway. Kamu bisa menyandarkan cermin ke dinding di atas meja atau menggantung dengan gaya lebih elegan.

Beberapa ide di atas bisa kamu pilih untuk menciptakan meja di entryway dengan penataan yang mencuri perhatian. Ingat, selalu ada cara untuk membuat rumahmu lebih estetik, asalkan selalu berpikir kreatif. Kamu juga harus bisa memanfaatkan sekecil apa pun peluang untuk membuat entryway jadi lebih artistik.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Entryway, Buat Tamu yang Datang Langsung Terpukau!

Nadhifa SK Photo Verified Writer Nadhifa SK

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya