Comscore Tracker

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkan

Bisa membuat pikiran dan hati nyaman seketika, lho

Salah satu ruangan paling penting di rumah adalah kamar tidur. Tanpanya, kau gak bakal bisa istirahat dengan nyaman. Selain harus memiliki kasur yang empuk, warna cat dinding di kamar tidur juga harus diperhatikan karena bisa memengaruhi kesehatanmu.

Dari warna yang kamu terapkan, ada efek psikologis yang bisa membuat kualitas tidurmu semakin baik. Kalau kamu merasa sering kali tidak istirahat dengan nyaman, mungkin sudah saatnya untuk mengganti warna cat dengan beberapa pilihan berikut ini!

1. Biru yang bersifat menenangkan  

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkanapartementtherapy.com

Warna biru sangat cocok buatmu yang sering mengalami insomnia atau susah tidur. Warna ini dikaitkan dengan elemen air yang sifatnya menangkan pikiran dan hati. Dengan begitu, pikiranmu bakal jauh lebih jernih dan mudah untuk rileks.

Gak cuma itu, warna biru juga bisa membuatmu mudah terlelap, lho. Biar semakin maksimal dan efektif, dominasi dinding kamar tidurmu dengan warna biru muda atau pastel. Istirahat jadi semakin nyaman, belajar di kamar juga makin semangat deh.

2. Dapatkan suasana alam dengan hijau  

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkanloveproperty.com

Meski banyak orang yang enggan mengaplikasikan warna hijau pada hunian, kamu patut untuk mencobanya. Sebab, hijau bisa memberikan kesan alam yang asri dan sejuk. Dengan begitu, kamu bakal betah banget berlama-lama di dalam kamar tidur.

Gak cuma membuatmu serasa di alam, warna hijau juga sangat baik untuk kesehatan matamu, apalagi kalau kamu sering banget menatap layar laptop seharian di dalam kamar. Eits, biar perpaduan warnanya gak salah, kamu bisa mengombinasikan warna hijau muda dengan krem, ya!

Baca Juga: 8 Inspirasi Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman dan Mudah Kamu Terapkan

3. Abu-abu menghadirkan suasana sejuk  

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkanavantela.com

Kalau mau yang bisa menghadirkan suasana sejuk tapi tetap modern, pilihlah warna abu-abu. Bahkan, abu-abu dinilai sangat baik untuk diaplikasikan di kamar tidur di negara-negara tropis, seperti Indonesia ini.

Kesan lapang dan luas dengan warna ini bakal membuatmu nyaman dan pikiran lebih rileks. Spesialnya lagi, warna abu-abu bisa kamu kombinasikan dengan warna lain karena sifatnya yang netral, seperti memadukan warna putih, krem, bahkan hitam.

4. Kuning bakal bikin kamu semangat  

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkanidealhome.co.uk

Kamu sering banget merasa lelah dan gak bertenaga saat bangun tidur? Wah, saatnya kamu mengganti warna dinding kamar dengan kuning nih. Kuning adalah warna yang bisa membakar semangat, terutama di pagi hari.

Dengan begitu, suasana hati bakal meningkat dan stresmu bakal berkurang deh. Biar tetap nyaman dipandang, gunakan warna kuning pastel atau yang paling tua. Kalau mau dikombinasikan, pilih kuning dengan putih. Sesuaikan pula dengan warna sepraimu, ya.

5. Ciptakan suasana hangat dengan cokelat muda

Segera Terapkan, yuk! 5 Warna Cat Kamar Tidur Ini Dinilai Menyehatkandecoholic.org

Satu lagi warna cat dinding kamar tidur buat kamu yang menderita insomnia, yakni cokelat muda. Kesan hangatnya bakal membuatmu cepat terlelap. Belum lagi kalau dipadukan dengan lampu tidur berwarna oranye, kamar tidurmu bakal jadi makin nyaman deh.

Biar tetap terlihat modern dan estetik, pilihlah kombinasi warna yang tepat, seperti cokelat muda dengan krem atau putih. Sebaiknya, hindari penggunaan warna cokelat tua karena bisa membuatmu malas beraktivitas saat bangun di pagi hari.

Itu dia beberapa rekomendasi warna cat dinding kamar tidur yang menyehatkan. Pilihlah yang paling sesuai dengan karakter dan kesan apa yang ingin kamu rasakan. Selamat mencoba dan semoga bisa memberikan manfaat, ya!

Baca Juga: 11 Tanaman Penjernih Udara Cocok Ditaruh di Kamar, Tidur Jadi Nyenyak!

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya