Comscore Tracker

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di Rumah

Jangan asal potong ya!

Dampak virus Corona mempengaruhi banyak pihak, tidak terkecuali salon kecantikan tempat biasanya kita menghabiskan waktu dan juga memanjakan diri pun terpaksa harus tutup karenanya. Tapi jangan bersedih, jika hari-hari di rumah aja dapat dihabiskan dengan kegiatan produktif, tidak ada salahnya lho mencoba memotong rambut sendiri di rumah lho.

Ada 5 hal penting ini nih yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskannya, apa sajakah itu?

1. Persiapkan peralatan yang dikhusukan untuk rambut

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di RumahUnsplash/sharisocial

Memotong rambut harus menggunakan gunting yang tajam dan usahakan memang khusus untuk menggunting rambut, jika tidak hal ini akan berpengaruh pada bentuk hasil akhir rambutmu nanti. Apabila kamu tidak mempunyai gunting ini di rumah, kamu dapat memesan dan membelinya terlebih dahulu secara online dan jangan lupa disterilkan sebelum dipakai. Awas, jangan sampai pakai gunting dapur ya!

2. Konsultasikan pada stylist secara online

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di RumahUnsplash/kellybritostudio

Sebelum memulai percobaan dalam memotong rambut, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan stylist langgananmu via video call atau pun media online lainnya atau jika kamu tidak punya kontak mereka bisa juga kok melihat video tutorial di YouTube. Pastikan kamu menonton yang ahli ya!

Baca Juga: Bro, Begini Panduan Memotong Rambut Sendiri Saat Karantina COVID-19 

3. Mintalah pertolongan kepada seorang anggota keluarga di rumah

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di RumahUnsplash/mostafa_meraji

Jika ternyata kamu mengalami kesulitan untuk memotong rambut sendiri, ada baiknya meminta bantuan kepada salah satu anggota di rumah yang sekiranya mengerti dan tahu cara menggunting rambut. Bisa kakak, adik, atau teman kos kamu jika kamu belum bisa pulang ke rumah. Jelaskan mengenai gambaran model rambut yang kamu inginkan dan cara-caranya agar hasilnya tidak mengecewakan juga ya!

4. Potonglah pada saat rambut keadaan kering

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di RumahPexels/gratisography

Memotong dengan rambut keadaan basah sehabis keramas tidak disarankan karena bagaimanapun hasil rambut yang baik adalah pada saat kering. Keringkan terlebih dahulu rambut kamu, baru setelahnya kamu dapat memotongnya. Menyemprotkan air dengan spray pada sisi yang akan dipotong tidak masalah selama dalam takaran yang cukup.

5. Jangan berlebihan pada saat memotong

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut Sendiri di RumahUnsplash/manu_m

Karena memotong rambut adalah hal yang amatir atau kali pertama kamu lakukan. Selalu berhati-hati dan juga cermat pada saat memotong rambutmu. Unsur ketelitian juga diperlukan agar nantinya tidak terjadi masalah. Potonglah lebih sedikit dari perkiraanmu, just in case ada kesalahan masih bisa diperbaiki oleh stylist favorite-mu nanti jikalau salon sudah dapat beroperasi dengan normal kembali.

Tips di atas bisa kamu lakukan kalau kamu sudah gak tahan lagi pengin memotong rambut yang sudah kepanjangan. Kalau kamu masih tahan, sabar dulu ya sampai kamu bisa pergi ke salon lagi.

Baca Juga: Tips Potong Rambut Sendiri Selama #DiRumahAja, Gak Perlu Ke Salon!

Noxy Lozy Photo Verified Writer Noxy Lozy

An asocial extrovert | noxylozy@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya