Comscore Tracker

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!

Rumah jadi terlihat segar dan cerita

Menghidupkan interior dan eksterior rumah harus kamu lakukan dengan sentuhan gaya yang tepat. Gaya yang sederhana, namun menciptakan suasana nyaman dan magis dapat kamu pilih dengan dekorasi rumah bertema musim semi yang ceria.

Rumah yang nyaman dan hidup akan memberikan kebahagiaan pada kehidupanmu, sehingga penting sekali untuk mengubah rumahmu penuh energi positif. Dari pemilihan warna hingga furniture, berikut beberapa tips menata rumah bertema musim semi yang perlu kamu coba.

1. Sentuhan bunga pada ruangan

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!Instagram.com/Wallartpl

Tema musim semi akan lebih identik dengan sentuhan bunga di setiap ruangan. Ruangan yang akan kamu tata dengan baik, perlu kehangatan dan keramahan dengan bunga-bunga yang menghidupkan suasana. Seikat bunga dalam vas dapat kamu tempatkan sebagai pemanis untuk ditempatkan di kamar, dapur, hingga ruang tamu. Kamu bisa memilih bunga hidup atau bunga palsu untuk menghiasi rumah. 

Untuk yang menginginkan ruangan lebih romantis, menambahkan wallpaper bunga bisa menjadi pilihan tepat. Pilihlah warna wallpaper dengan nada yang pastel agar keteduhan rumahmu lebih terasa. Wallpaper juga bisa kamu pasang untuk menghiasi dapur cantikmu. 

2. Pemilihan sofa dengan warna cerah

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!Instagram.com/Dekorasiruangtamu

Dekorasi rumah perlu dilakukan dengan menambahkan perabotan yang memberikan sentuhan mewah hingga klasik. Warna-warna cerah dapat kamu pilih pada sofamu. Memilih sofa perlu kamu perhatikan karena mempengaruhi kesesuaian rumah. Sofa berwarna hijau mampu menghidupkan ruang tamu dengan kekuatan inspirasional yang kuat. 

Kamu juga bisa memilih sofa merah muda bernada pastel untuk ruang tamu yang terlihat anggun. Warna ini lebih menonjolkan nuansa modern di ruanganmu. Untuk menciptakan harmoni, sofa biru merupakan salah satu pilihan tepat untuk ditempatkan di ruanganmu. Memastikan perabotan rumah berwarna cerah sangat penting sekali dalam penataan.

Baca Juga: 6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!

3. Sentuhan hijau alam untuk ruangan lebih fresh

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!Instagram.com/Garden_street

Sentuhan hijau alam dalam interior atau eksterior rumah akan menambah ruangan lebih hidup. Tanaman hijau bisa kamu tempatkan di setiap sudut dalam ruangan. Untuk jenis dan ukurannya, kamu bisa menyesuaikan dengan keinginanmu. Tanaman akan membuat rumahmu lebih fresh dan nyaman.

Kamu juga bisa memasang lukisan bertema nature yang digambarkan dengan cat artistik dengan sentuhan hijau. Selain itu, wallpaper bertema alam bisa kamu pilih untuk menambah pesona rumah agar terlihat lebih cerah. 

4. Memadukan kursi kayu untuk menambah kehangatan

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!drivenbydecor.com

Memadupadankan kursi kayu pada ruang tamu atau ruang makan menonjolkan keunikan rumah bertema spring. Kursi kayu memberikan sentuhan berbeda yang membawa kesegaran dan menghidupkan lingkungan sekitar. Di ruang makan, kursi ini meredam energi negatif dan mengubah suasana lebih hangat. 

Penempatan di luar ruangan menghadirkan gaya klasik pada teras rumah. Jika kamu ingin membuat sudut rumah khusus, pemilihan kursi kayu dapat menjadi tempat santai untuk menghilangkan stres sejenak. Kamu bisa menambahkan tanaman di sekeliling untuk menambah kesegaran. 

5. Menambah warna-warni karpet pada ruangan

5 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Hidup, Modern Bertema Musim Semi!Instagram.com/Dywanyhomecarpets

Karpet memiliki peran penting dalam rumah yang modern. Bukan hanya menutup, sentuhan karpet mampu memperindah dekorasi dalam ruangan. Untuk rumah bertema spring, memilih warna-warna karpet yang cerah akan menambah kehangatan dan kecerahan. Warna dapat merevitalisasi lingkungan dan memberikan kebahagiaan pada permukaan lantai. 

Memilih karpet geometris dengan warna cerah menjadi rekomendasi yang tepat untukmu. Living room adalah daerah penting yang perlu diperindah dengan karpet. Area ini biasa dihabiskan untuk ruang keluarga, sehingga penting sekali memberikan kenyamanan pada setiap sentuhannya. 

Nah, beberapa tips ini bisa kamu lakukan untuk mengubah rumah barumu menjadi rumah yang nyaman dan hidup. Berikan sentuhan musim semi agar kebahagiaan dan keceriaan selalu menyertaimu. 

Baca Juga: 12 Dekorasi Rumah Impian Berdasarkan Zodiak, Jangan Bingung Lagi!

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You