Comscore Tracker

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedung

Gak melulu di gedung, nikah di rumah juga bisa jadi pilihan

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma 

Menghemat pengeluaran untuk membangun rumah tangga dengan menikah di rumah bukan hal yang mustahil, kok. Kamu bisa dengan mudah membuat pesta pernikahan sendiri di rumah hanya dengan mengundang keluarga, kerabat, dan sahabat terdekat.

Saat tema dan konsep sudah ditemukan, saatnya mencari dekorasi untuk memastikan kalau pernikahanmu akan tampil indah, cantik, dan estetik. Dekoruma akan membagikan lima dekorasi pernikahan di rumah yang tidak kalah dengan pernikahan yang anggarannya mencapai dua sampai tiga kali lipat di gedung atau hotel berbintang, Yuk, kita simak!

1. Circle wedding arch dari bunga yang cantik

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedungrockmywedding.co.uk

Sebagai salah satu dekorasi yang menjadi pusat pesta pernikahan, plengkung bunga atau gerbang bunga adalah dekorasi wajib yang harus ada di pesta pernikahanmu. Pilih bunga-bunga dengan warna-warna favoritmu dan pasangan yang juga disesuaikan dengan tema pernikahan. Bentuknya pun tidak harus selalu melengkung, tapi juga bisa bingkai kotak biasa atau bentuk-bentuk unik lain yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Kamu bisa meminta pengrajin kayu untuk membuat bingkainya yang kemudian dibantu dengan florist untuk membeli, memilih, dan merangkai bunga di bingkai plengkung tersebut. Namun, jika waktunya mepet dan tidak tahu mau diapakan setelah pesta selesai, sudah banyak penyedia jasa sewa plengkung bunga yang bisa kamu gunakan hanya untuk hari pernikahanmu.

2. Aksen segar dan manis terrarium di meja

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedungonefabday.com

Bunga untuk dekorasi meja jamuan di pesta pernikahan sudah umum banget. Coba gunakan dekorasi terrarium atau tanaman dalam wadah kaca untuk suasana yang lebih manis dan segar. Tanaman yang dikombinasikan pun bukan cuma bunga, tapi juga tanaman-tanaman mini yang menggemaskan seperti sukulen dan tanaman dengan dedaunan kecil yang banyak. Kamu juga perlu mencocokan desain terrarium dengan pernak-pernik lain yang ada di meja. 

3. Ragam dekorasi gantung

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedungruffledblog.com

Selain dekorasi meja dan dekorasi yang bisa berdiri sendiri, kamu juga bisa membuat tampilan pesta pernikahan di rumah dengan bantuan dekorasi gantung yang bermacam-macam. Mulai dari lampu gantung yang sudah jadi, lampu gantung buatan sendiri dengan memasukan lilin ke dalam toples kaca yang kemudian digantung, lampion kertas berwarna-warni, sampai bunga dalam vas atau pot yang digantung dengan tali. 

Baca Juga: 13 Dekorasi Pernikahan Outdoor yang Bisa Jadi Inspirasimu!

4. Tampilkan kenangan indah dengan tembok foto

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedungmarthastewartweddings.com

Tempatkan tembok foto atau instalasi foto di salah satu sudut rumah dan kreasikan dengan memasukkan foto perjalanan hubungan kamu dan pasangan dari awal saat bertemu hingga pada akhirnya pre-wedding. Tambahkan juga foto-foto keluarga dan teman-teman terdekat yang paling disayangi. Jangan lupa hias tembok foto yang ada di pesta pernikahan rumahmu dengan pernak-pernik yang sesuai tema!

5. Rincian detail sesuai tema pernikahan

5 Dekor Pernikahan di Rumah, Gak Kalah Apik dengan Gedungweddingwire.com

Selain dekorasi-dekorasi yang sudah disebutkan sebelumnya, masih banyak lagi elemen-elemen dekoratif yang detail dan tidak boleh dilewatkan. Mulai dari jenis, bahan, dan warna peralatan makan, meja yang ingin digunakan sebagai meja jamuan, bentuk gelas yang ingin digunakan, bunga yang digunakan, tanaman dekoratif lainnya, warna serbet, daftar menu, dan aspek-aspek lainnya yang benar-benar perlu diteliti untuk diwujudkan. 

Rumah tak hanya terbatas sebagai tempat tinggal saja, tapi rumah juga bisa menjadi saksi bisu awal perjalananmu dan pasangan membentuk sebuah keluarga. Dengan begitu, rumah akan menjadi hal yang bernilai sehingga membuat kalian selalu ingin pulang.

Baca Juga: DIY Pernak-pernik Dekorasi Pernikahan Bertema Heritage

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You