Comscore Tracker

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!

#SuperWhiteCement Ketimbang beli ya kan?

Bagi keluarga kamu yang sedang membangun rumah, seringkali terdapat semen sisa yang berantakan sekali. Dari semen sisa yang berantakan tersebut sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk hal lainnya seperti salah satunya adalah phonecase.

Jarang sekali orang menggunakan Semen Gresik yang kokoh tak tertandingi selain untuk membangun rumah. Namun sebenarnya memiliki kegunaan lainnya yang mungkin dilupakan oleh orang banyak. Salah satunya membuat phonecase kece seperti di bawah ini.

1. Persiapkan bahan, salah satunya paling utama adalah Semen Gresik!

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!semenpilihancerdas.com

Kamu harus mempersiapkan semen gresik karena kegunaannya yang kokoh tak tertandingi, sehingga nantinya phonecase kamu akan tidak mudah untuk pecah. Campur semen dengan air namun jangan terlalu banyak dan diusahakan secukupnya untuk menghindari hal buruk yang mungkin terjadi.

2. Persiapkan phonecase bening yang murah atau case bekas sebagai cetakan untuk menaruh semen nantinya

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!Pexels/designedbyjess

Setelah mempersiapkan semen yang telah dicampurkan air, maka kamu harus bekerja cukup cepat agar semen tidak langsung mengering ya. Untuk phonecase bening yang kamu punya, kamu harus menutupi bagian seperti kamera, audio jack, usb untuk charge, agar nantinya memudahkan bentuk dari phonecase.

3. Setelah mempersiapkan penutup untuk lubang-lubang penting pada case bening maka selanjutnya adalah prakteknya!

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!fsmedia.net

Masukkan semen putih dari Semen Gresik ke sebuah wadah dan campurkan dengan air secukupnya. Lalu, masukkan adonan semen putih ke dalam phonecase bening yang juga telah dipersiapkan. Masukkan semen secara hati-hati ke dalam phonecase bening kamu ya! Jangan sampai menjadi kering terlebih dahulu!

4. Rapikan setiap sisinya agar merata!

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!Pexels/public-domain-pictures

Ketika selesai memasukkan semen ke dalam phonecase bening yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah merapikan sisi yang belepotan. Seringkali hal ini tidak bisa dihindari, maka dari itu sebelum mengering sebaiknya segera merapikan beberapa sisi yang belepotan agar tidak mengurangi estetika dari phonecase dari semen putih yang kamu buat.

5. Good things take time!

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!Pexels/rawpixel

Kata pepatah Good things take time, karena secara tidak langsung kita harus dengan sangat bersabar menunggu pengeringan dari phonecase kamu. Jangan gegabah, kalau bisa kamu mendiamkan cetakan semen putih dan phonecase ini seharian agar yakin cetakan benar-benar mengering.

6. Setelah kering, lepaskan cetakan dan jadi deh phonecase ala-ala dari semen putih

Manfaatkan Semen Putih, Yuk Bikin Phonecase Kece Ini!prweb.com

Jika sudah dibiarkan hampir semalaman dan kamu yakin bahwa phonecase sudah kering, maka pisahkan adonan dengan cetakan. Ingat perlahan-lahan ya, jangan sampai pecah! Setelah terlepas sempurna, kamu bisa kreasikan phonecase dari semen putih dengan warna atau malah 'mentahan' juga lebih bagus.

Sekadar mengingatkan nih, phonecase ini sebenarnya gak dianjurkan untuk penggunaan harian. Phonecase ini bisa jadi untuk meletakkan smartphone saat tak digunakan di kamar atau untuk diletakkan di kamar mandi guna menaruh smartphone kala kamu membawanya mandi atau buang air besar. 

Satu lagi, cetakan phonecase dari semen putih yang kokoh tak tertandingi ini juga bisa kamu gunakan untuk keperluan lain lho! Misalnya nih, meletakkan sabun di kamar mandi atau wastafel dan keperluan menarik lainnya. Jadi tertarik mencoba buat barang menarik dari semen putihnya Semen Gresik gak sih?

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You