Comscore Tracker

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!

Dijamin bikin makin nyaman dan estetik deh!

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang cukup penting dalam suatu hunian. Hal ini karena ruangan yang satu ini biasa dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bercengkrama para anggota keluarga, nih! Maka dari itu penting untuk kita bisa mendesain ruangan yang satu ini jadi senyaman mungkin. 

Salah satu desain ruangan yang terkesan homey banget yaitu Nordic style. Desain yang satu ini memang lebih mengutamakan konsep kenyaman pada ruangannya. Meski begitu tampilan desain yang satu ini gak kalah estetik dan kekinian dibanding desain interior lainnya, lho! Jadi bagi yang berminat desain ruang keluarga menjadi super nyaman dan kekinian, bisa tiru 10 ide ruang keluarga ala Nordic style berikut ini. 

1. Pemilihan warna-warna netral untuk interior Nordic style

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/home_design68

Ruangan bergaya Nordic memang identik dengan penggunaan warna netral. Dalam penerapannya pun umumnya didominasi oleh warna putih, nih! Dan untuk menambah kesempurnaan konsep yang satu ini biasanya dikombinasikan dengan penggunaan warna-warna pastel yang cantik, lho!

2. Penggunaan furniture essensials untuk living room

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/interiorrumahku

Penggunaan furniture essensials pun lebih diutamakan dalam penerapan Nordic style. Hal ini tentunya pas bagi si pemiliki rumah mungil yang ingin menerapkan konsep yang satu ini, nih! Karena memang tidak membutuhkan ruang dan budget yang besar dalam penerapannya. Dan tentunya tampilannya pun sangat modern, lho!

3. Tambahkan ayunan untuk living room bergaya Nordic

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/homeadore

Ruang keluarga bergaya Nordic memang terbilang unik dan lucu. Karena biasanya tidak hanya sofa yang terdapat dalam ruangan satu ini, tapi ayunan juga dijadikan tambahan tempat bersantai, nih! Ayunan yang digunakan pun yaitu ayunan kain, yang memang sudah menjadi khas dari style yang satu ini, lho!

4. Penggunaan sofa dengan bantal-bantal tebal untuk interior Nordic style

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/home_design68

Konsep Nordic style memang lebih mengutamakan kenyamanan. Hal ini tentu diterapkan dengan pemilihan sofa yang sesuai dengan konsepnya. Sofa yang nyaman dengan banyak bantal-bantal tebal pun bisa jadi pilihan, nih! Tentunya selain membuat nyaman, tapi juga akan semakin mempercantik ruang keluarga di rumahmu, lho!

5. Perbanyak jendela untuk ruang keluarga bergaya Nordic

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/homeadore

Memiliki banyak jendela pada tiap ruangan memang menjadi salah satu konsep dari Nordic style itu sendiri. Selain itu juga karena fungsi jendela memang sangat dibutuhkan pada ruangan, nih! Karena dengan adanya jendela ini bisa menjadi pencahayaan alami dan menghemat energi juga, lho!

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismu

6. Tambahkan tanaman hijau sebagai dekorasi ruangan

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/home_design68

Dekorasi yang tidak boleh dilupakan yakni tanaman hijau. Dekorasi yang satu ini memang salah satu bagian penting dari konsep Nordic yaitu ingin menampilkan kesan natural dan alami. Penempatan tanaman hijau ini juga bisa diletakan di sudut ruangan ataupun meja, nih! Tapi perlu diingat berilah dekorasi tanaman hijau secukupnya, agar ruangan tetap terlihat indah!

7. Penggunaan kain bulu tebal khas Nordic style

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/home_design68

Salah satu dekorasi penting yang menjadi ciri khas Nordic style yaitu banyaknya kain-kain tebal di ruangan. Pemilihan model kain yang beragam dengan warna-warna yang cantik ini  juga pastinya akan menambah kenyamanan ruang keluargamu, nih! 

8. Penggunaan furniture kayu pada ruangan bergaya Nordic

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/aimyscorner

Penggunaan material kayu pada furniture memang menjadi salah satu bagian konsep Nordic style. Biasanya kayu yang dipilih pun masih alami tanpa polesan cat, hal ini bertujuan agar tampilan furniture pun nampak masih natural, nih! Adapun furniture yang berwarna, tentunya menggunakan warna-warna yang netral.

9. Gunakan lampu berwarna kuning agar semakin hangat

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/lovely_interiors

Ruang keluarga bergaya Nordic juga biasanya dibiarkan redup. Hal ini bukan berarti karena ruangan kekurangan cahaya, namun penggunaan lampu kuning memang lebih diminati. Hal ini karena pencahayaan lampu kuning juga mampu menambah kesan hangat pada ruangan, lho! 

10. Gunakan karpet bulu untuk interior bergaya Nordic

10 Ide Ruang Keluarga ala Nordic Style, Bikin Makin Kekinian & Homey!Instagram.com/home_design68

Meskipun sudah ada sofa sebagai furniture utama di ruang keluarga, tapi bukan berarti penggunaan karpet terlupakan, lho! Penggunaan karpet kain ataupun karpet bulu tebal memang menjadi hal penting yang tak tepisahkan dari style satu ini. Dan bukan hanya untuk menambah kenyamanan, tapi juga mempercantik ruangan, nih!

Nah, itulah 10 ide ruang keluarga bergaya Nordic, dijamin bikin ruangan makin kekinian & nyaman deh! Jadi kamu paling tertarik dengan desain yang mana nih?

Baca Juga: 15 Ide Dekorasi Ruang Keluarga untuk Rumah Mungil

Rina Sobarina Photo Verified Writer Rina Sobarina

Menulis adalah hobiku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya