Comscore Tracker

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luas

Manfaatkan sudut kosong agar lebih efisien

Tinggal di rumah yang sempit seharusnya tidak menjadi alasan untuk malas menyimpan barang yang kamu butuhkan. Dengan ide kreatif, kamu bisa membuat tempat penyimpanan agar dapat menaruh barang yang nantinya kamu perlukan.

Tenang saja, meski terdapat tempat penyimpanan, rumah kamu tidak terasa sesak. Yuk, cari inspirasi tempat penyimpanan yang cocok diaplikasikan pada rumah sempit seperti di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tips Penyimpanan untuk Apartemen Sempit, Maksimalkan Ruang

1. Kamu bisa mengganti area penyimpanan di pintu masuk dengan rak terbuka beserta pengait sebagai zona gantung untuk tas atau jaket

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak penyimpanan (bhg.com/KAT TEUTSCH)

2. Menaruh rak buku di sekitar pintu bisa menjadi alternatif penyimpanan. Kamu bisa menaruh buku favoritmu di dalamnya

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak buku (apartmenttheraphy.com/Abby Cook)

3. Tak hanya di sekitar pintu, kamu juga bisa membuat rak buku langsung di pintu. Eits, seperti pintu rahasia, ya?

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak buku rahasia (idesignarch.com)

4. Daripada membiarkan bawah tempat tidur kosong melempong, kamu bisa manfaatkannya sebagai lemari penyimpanan. Jadi bisa simpan lebih banyak baju, kan?

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi lemari di bawah tempat tidur (familyhandyman.com)

5. Selain menjadi bangku, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai rak penyimpanan. Cocok ditaruh dekat pintu keluar, nih

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak bangku (thespruce.com/Christopher Lee Foto)

Baca Juga: 14 Ide Kreatif Menata Ruang Penyimpanan Dapur, Cobain yuk!

6. Lemari penyimpanan Ottoman memiliki banyak fungsi, lho. Selain lemari, furnitur ini juga bisa jadi meja, kursi, atau sandaran kaki. Keren, ya

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi lemari penyimpanan ottoman (thisoldhouse.com/laur)

7. Gak cuma sebagai penambah estetik tempat tidur, headboard juga bisa disulap sebagai tempat penyimpanan. Jadi keren, kan?

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak headboard (instagram.com/iamhaleystuart)

8. Bingung menaruh barang-barang berukuran kecil? Tenang saja, kamu bisa menaruhnya pada rak yang ditempelkan di pintu. Praktis banget!

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi rak menempel pintu (bhg.com/MARSHALL JOHNSON)

9. Tak hanya rak yang ditaruh di pintu, kamu juga bisa membuat lemari pada tangga untuk menaruh benda berukuran kecil. Jadi ringkas, deh!

9 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan untuk Rumah Sempit, Ruangan Jadi Luasilustrasi lemari penyimpanan di tangga (extraspace.com)

Baik itu lemari atau rak, keduanya bisa menjadi tempat penyimpanan yang sangat cocok untuk rumah sempit. Dengan kreativitas, kamu jadi punya ide menarik untuk memanfaatkan sudut kosong sebagai tempat penyimpanan, kan. Nah, apakah kamu punya area lain sebagai tempat penyimpanan?

Baca Juga: 9 Ide Sofa Minimalis, Cocok untuk Rumah Mungil dan Sempit 

IamLathiva Photo Verified Writer IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya