Comscore Tracker

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalem

Cocok untuk kamu yang suka overthingking

Overthinking atau berpikir secara berlebihan bisa membuat seseorang mudah stres hingga depresi. Karena itu, dibutuhkan berbagai cara agar overthinking dapat dikurangi. Salah satu caranya dengan melihat visual dengan warna yang menenangkan atau tranquil colors. 

Terapkan warna-warna tranquil ini di ruangan yang hampir separuh waktumu dihabiskan di sana, yakni kamar tidur. Meski berwarna kalem, kamu bisa menata warna tranquil tetap terasa segar, santai, nyaman, dan mengundangmu untuk berlama-lama di dalamnya. Berikut ini beberapa warna cat tranquil yang membuat kamar tidur jadi lebih menenangkan. 

1. Blue sea menjadi warna tranquil pertama yang membawa ketenangan. Kamu bisa menaruh warna ini di dinding kamar tidur untuk membawa suasana laut tenang

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi blue sea bedroom (decoist.com/Irvin Serrano)

2. Hijau memang identik dengan ketenangan. Ingin tampil beda, green olive jadi warna sempurna untuk kamu yang suka bergaya vintage

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi green olive bedroom (thespruce.com/Christopher Le)

3. Meski kuning membawa energi yang cukup tinggi, tapi bila di gabungkan dengan warna netral seperti krem, butterscotch lollipop bikin kamar jadi lebih santai

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi butterscotch lollipop bedroom (sico.ca)

4. Pink yang hangat seperti rosebay dapat membawa suasana taman bunga yang menenangkan ke dalam kamar tidurmu, lho

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi rosebay (architecturaldiggest.com/Sasha Bikoff)

5. Soft sand bisa kamu terapkan pada kamar tidur berukuran kecil dengan pencahayaan matahari yang minim. Warna coklat pasir memang membawa kehangatan, ya!

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi soft sand bedroom (decorpad.com/Tobi Fairley)

Baca Juga: 9 Dekorasi Kamar Remaja yang Comfy dan Minimalis ala Drakor, Kece!

6. Putih adalah warna tranquil yang tidak pernah salah. Sangat mudah mix and match dengan warna lain, putih cocok untuk kamu yang kreatif

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi kamar tidur putih (unsplash.com/@shop_slo)

7. Green undertone dan warna netral menjadi pilihan terbaik untuk penyuka hijau. Apalagi, jika warna ini terkena sinar matahari, kamar tidur jadi sangat nyaman, deh!

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi green undertone bedroom (livingetc.com/Studio Ash)

8. Warna awan mendung membuat siapa pun yang melihatnya jadi lebih kalem. Tapi, jika dipadukan dengan warna netral, warna medium gray ini membuat kamar jadi lebih hangat

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi medium gray bedroom(housebeautiful.com/Stephen KJ)

9. Ungu dikenal sebagai warna yang elegan. Tapi, dengan warna spring purple, kamar tidur jadi bertambah nuansa femininnya, lho

9 Tranquil Color yang Membuat Ruang Tidur Jadi Lebih Tenang dan Kalemilustrasi spring purple bedroom (brabbu.com)

Kamu bisa menerapkan beberapa warna tranquil pada dinding kamar tidurmu. Tapi, jika ingin menciptakan kesan yang berbeda, kamu bisa menaruhnya di aksen dinding, item dekorasi, atau furnitur. Yang terpenting, gunakan ide kreatifmu agar kamu merasa betah di kamar tidur. 

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!

IamLathiva Photo Verified Writer IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya