Comscore Tracker

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktif

Makin semangat, deh bekerjanya

Bagi kamu yang memiliki rutinitas pekerjaan setiap harinya adakalanya kamu akan merasa jenuh terhadap pekerjaanmu itu hingga berakibat kamu tidak produktif dalam bekerja. Hal itu harus kamu hindari dengan cara menciptakan suasana ruang kerja yang nyaman sehingga kamu akan lebih betah bekerja di rumah.

Meskipun hanya berada di ruangan kecil, kamu harus bisa menciptakan suasana yang yang menarik lho. Kamu lagi butuh ide untuk mendesain ruang kerjamu? Yuk, simak 8 ide desain ruang kerja di rumah agar lebih produktif.

1. Pencahayaan yang cukup membantumu semangat dalam bekerja

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifunplash/Jeff Sheldon

Usahakan memilih ruang kerja yang memiliki pencahayaan yang terang ya guys. Kamu bisa menempatkan meja kerjamu berhadapan langsung dengan jendela sehingga akan memberikan kesan pencahayaan yang natural.

Selain itu, tempatkan layar monitor komputer yang tidak terpapar pantulan sinar matahari secara langsung. Dengan begitu tingkat produktivitasmu dalam bekerja akan meningkat.

2. Tambahkan dekorasi berupa tanaman hias agar suasana kerja lebih natural

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifunsplash/Slava Keyzman

Selanjutnya kamu bisa menambahkan tanaman hias di ruangan kerjamu. Sehingga kesan natural akan nampak di dalamnya. Tanaman hias bisa membantumu menciptakan suasana segar saat bekerja. Kamu bisa memilih tanaman hias berupa lidah buaya, palem, yaitu tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air dalam perawatannya.

Baca Juga: Desain Meja Belajar Minimalis yang Cocok Buat Kamu yang Hobi Baca

3. Atur peletakan barang kantormu agar tetap terlihat rapi

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifunsplash/Vadim Sherbakov

Setuji tidak jika barang-barang kita tertata rapi akan membuat kita lebih semangat dalam bekerja? menata dan merapikan barang sesuai dengan tempatnya, membersihkan rutin, akan membuat ruangan kerja kita tampak rapi dan bersih.

Beda dengan kondisi jika ruang kerjamu berantakan, barang tercecer di mana-mana pasti kamu akan malas untuk merapikan dan ujung-ujungnya tingkat produktivitasmu bekerja menurun. So, atur dan rapikan ruang kerjamu ya!

4. Pilih ruang kerja yang lapang agar kamu nyaman

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifpixabay/qimono

Memilih ruangan kerja yang lapang bisa menjadi alternatif kamu loh. Walaupun kamu banyak menghabiskan waktumu di kantor daripada di rumah, tidak ada salahnya kamu membuat ruangan kerja yang lapang. Ruang kerja yang luas akan membuatmu sangat leluasa dalam bergerak sehingga semangat kerjamu semakin bertambah.

Hadapkan ruang kerjamu ke jendela langsung, sehingga tingkat pencahayaan akan lebih natural tanpa banyak membutuhkan lampu penerangan.

5. Suasana kerja lebih hangat dengan penggunaan furniture berbahan kayu

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifpixabay/rawpixel

Selanjutnya kamu bisa menciptakan ruangan kerjamu lebih hangat dengan penggunaan furniture berbahan dasar kayu. Kamu bisa aplikasikan dalam penggunaan meja dan kursi. Penggunaan perabot dengan memiliki tekstur dan warna kayu serta ditambah dengan tanaman hias di sudut meja bisa mempercantik ruang kerjam. Jadi, kamu tidak akan cepat bosan dan bisa dapat mengurangi stres. Bisa nih kamu aplikasikan.

6. Ruang kerja bernuansa monokrom ini patut kamu coba

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifpexels.com/picjumbo.com

Suka warna monokrom hitam putih? Kenapa tidak kamu mencoba mengkombinasikan warna tersebut di ruangan kerjamu. Dengan penggunaan warna monokrom bisa membuat ruangan kerjamu tampak terlihat modernMengatur sedemikian rupa tata letak perabotan akan memberikan kesan rapi dan nyaman tersendiri.

7. Desain ala skandinavian bisa memanjakan mata

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifpixabay/Free-Photos

Rekomendasi selanjutnya yaitu kamu bisa mendesain ruang kerjamu ala Skandinavian. Penggunaan warna ruangan yang didominasi warna putih bisa kamu coba. Selain itu, penempatan barang di sudut ruangan bisa membuat ruanganmu terlihat lebih cantik. Penggunaan lantai kayu akan memperkuat kesan skandinavian dan memberikan kesan hangat dalam ruang kerjamu. 

8. Tidak suka banyak barang? Ide ruangan minimalis ini bisa kamu coba

8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktifpixabay/fancycrave1

Kamu tidak terlalu suka banyak barang? Ide ruangan minimalis bisa kamu coba nih guys. Dengan konsep warna hitam putih dipadukan rak buku dari kayu akan terlihat kesan manis dan minimalis di ruangan kerjamu. Kesan simple juga terlihat dari penataan barangmu yang rapi dan kamu susun sedemikian rupa.

Itulah 8 rekomendasi desain ruangan kerja yang bisa kamu terapkan di ruang kerjamu di rumah. Selamat mencoba dan tetap semangat beraktivitas, ya!

Baca Juga: 7 DIY Hiasan Dinding dari Kertas Ini Bikin Kamarmu Ciamik!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

deep thinker find me on ig: ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya