Comscore Tracker

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulit

Patut dicoba!

Memiliki kulit yang cerah dan tidak belang menjadi dambaan setiap wanita. Kepercayaan diri akan meningkat jika kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Tanpa menggunakan obat-obatan, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan bahan alami untuk mendapatkan kulit yang cerah. Apa saja ya bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit?

1. Gunakan air beras sebagai lulur alami

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulitmedicalnewstoday.com

Air bekas mencuci beras juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulitmu lho. Beras mengandung asam ferullic serta allantion yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit. Setelah mencuci beras, jangan buang airnya. Endapkan air beras tersebut selama beberapa saat. Kemudian gunakan air tersebut sebagai lulur.

2. Kamu bisa menggunakan bengkoang untuk mencerahkan kulitmu

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulitalaherba.com

Buah bengkoang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya juga membuat kulit menjadi lebih sehat. Kamu bisa menghaluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender. Endapkan air bengkoang tersebut dan ambil sarinya. Kemudian oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kandungan dalam mentimun dapat membantumu mencerahkan kulit

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulitzliving.com

Mentimun mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi untuk menjaga kulit tidak kusam. Cara membuat masker mentimu juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menghancurkan mentimun dengan blender tanpa air agar menghasilkan tekstur yang kental. Kemudian usapkan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih atau lakukan ini sebelum mandi.

Baca Juga: 6 Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Alami dan Tanpa Efek Samping

4. Susu juga dipercaya dapat mencerahkan kulit tubuh secara alami

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulitdromedairy.com

Susu yang bisa kamu gunakan adalah susu mentah yang mengandung asam laktat. Kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit yang belang. Kamu hanya perlu mencelupkan kapas pada susu yang telah disediakan. Kemudian oleskan pada permukaan tubuh.

Diamkan selama 30 menit sampai kandungan susu tersebut meresap ke pori-pori kulit. Saat membersihkannya, kamu akan melihat banyak kotoran yang menempel pada kapas. Setelah itu bilas kembali dengan air bersih.

5. Alpukat cukup efektif untuk mencerahkan kulit tubuh secara cepat

Timun hingga Alpukat, 5 Bahan di Kulkas Ini Ajaib Memutihkan Kulitfoodhuggers.com

Mencerahkan kulit secara alami juga bisa menggunakan buah alpukat. Alpukat mengandung mineral, vitamin dan minyak alami yang dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain itu, alpukat juga cukup efektif untuk mencerahkan kulit tubuh secara cepat. Siapkan 2 atau 3 buah alpukat dan haluskan menggunakan blender.

Setelah terlihat cukup halus, balurkan alpukat tersebut ke seluruh permukaan tubuh secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin sebelum mandi.

Bahan-bahan tersebut cukup mudah ditemukan. Kamu bisa menerapkannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi dengan masalah kulit yang kusam.

Baca Juga: 7 Tips Alami yang Bisa Atasi Kerontokan Rambut, Bisa Pakai Santan Lho!

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya