Comscore Tracker

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! 

Bisa hemat parfum juga, lho

Lemari adalah salah satu tempat paling penting di rumah kita. Bisa kamu bayangkan jika lemari punya bau yang tidak sedap, pasti semua pakaian yang ada di dalam lemari pun akan ikut memiliki bau yang tidak sedap. Pastinya, kita akan merasa kesal dan merasa tidak pede untuk mengenakan pakaian kita.

Oleh karena itu, berikut adalah 7 hacks yang bisa kamu terapkan agar lemari pakaianmu bisa tetap memiliki wangi yang sedap. 

1. Bersihkan lemari pakaianmu secara rutin

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Alyssa Strohmann

Memang terdengar sedikit repot jika kamu harus membersihkan lemarimu setiap hari. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan rajin membersihkan lemari dalam kurun waktu seminggu sekali.

Perlu kamu ingat, jangan langsung menutup lemari sehabis dibersihkan dengan lap basah. Keringkanlah lemarimu terlebih dahulu dengan lap kering dan biarkan mengering. Karena menutup lemari yang masih basah akan membuat jamur tumbuh dengan lebih mudah. 

2. Gunakanlah air fresheners

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! getgreenbewell.com

Kamu pasti sudah asing lagi dengan air fresheners, kan? Air fresheners akan membuat lemari kamu lebih segar. Pilihlah, air fresheners yang tidak memiliki wnagi menyengat. 

Tidak perlu pusing mencari produk ini, karena air fresheners sangat mudah untuk kamu jumpai di supermarket terdekat. 

Baca Juga: Sulap Kamarmu Lebih Estetis dengan 10 Inspirasi Dekorasi Kamar Ini!

3. Manfaatkan kopi kesukaanmu

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Sinziana Susa

Aroma kopi yang menenangkan dapat menyerap bau busuk yang ada di dalam lemari. Kamu bisa memasukkan bubuk kopi ke dalam wadah yang kecil, lalu tempatkan wadah tersebut di belakang lemari. Cara ini, sangat bermanfaat dalam menjaga pakaianmu agar tetap memiliki aroma yang segar.

Perlu diingat bahwa kamu wajib mengganti bubuk kopi setiap bulannya. Hal ini dilakukan agar lemarimu tetap terjaga kesegarannya. 

4. Angin-anginkan lemari pakaianmu

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Alexandru Acea

Jika kamu belum memiliki waktu untuk membersihkan lemari, maka hal paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah membiarkan angin masuk ke dalam lemarimu. Tidak perlu waktu lama, kamu hanya perlu waktu 5 menit untuk membiarkan lemarimu terbuka. Rajin melakukan hal ini akan membuat sirkulasi udara di lemarimu berjalan dengan baik.

5. Letakkan tissue atau kapas yang telah disemprotkan parfum

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Kailey Sniffin

Daripada menyemprotkan parfum secara langsung ke pakaian, kamu bisa menjaga kesegaran pakaianmu dengan menaruh tissue atau kapas yang sudah disemprotkan parfum ke dalam lemari. Dijamin semua baju yang ada di dalam lemari akan langsung memiliki wangi parfum kesukaan kamu. Selain itu, menerapkan cara ini dapat menghemat penggunaan parfum kamu juga, lho. 

6. Jangan menyimpan baju yang masih lembap ke dalam lemari

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Dmitri Arslanov

Menyimpan baju yang masih lembap ke dalam lemari akan merusak semua usahamu dalam menjaga kesegaran lemari. Oleh karena itu, pastikan semua pakaian yang akan kamu simpan telah kering dengan sempurna. 

Jangan sampai hanya karena satu baju yang lembap, kamu harus mencuci ulang semua pakaian yang ada di dalam lemari. 

7. Jangan memasukkan pakaian kotor ke dalam lemari

7 Hacks Agar Lemari Pakaianmu Selalu Wangi, Bye-bye Bau Tak Sedap! Unsplash.com/Alexandra Gorn

Jangan pernah memasukkan pakaian kotor ke dalam lemari! Jika pakaian itu ingin kamu pakai kembali, gantunglah pakaian tersebut di tempat lain. Memasukkan pakaian kotor ke dalam lemari sama saja dengan memasukkan kuman dan jamur. Apakah kamu mau jika lemari pakaianmu menjadi sarang kuman? 

Gimana, mudah banget kan? Kunci terutama agar lemarimu tetap wangi adalah dengan menjaga kebersihan. Jika lemarimu bersih maka wangi tak sedap pun akan pergi dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Tips Hilangkan Bau Lemari Pasca Banjir, Cuma Pakai Bumbu Dapur Aja!

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya