Comscore Tracker

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!

Tampak alami dan indah lho..

Dari mata turun ke hati. Begitulah yang membuat kaum hawa berbondong-bondong agar matanya terlihat lentik. Banyak para pria menyukai wanita yang memiliki bulu mata lentik. Untuk melentikkan bulu mata, biasanya kita menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Namun sifatnya hanya sementara.

Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu beberapa tips atau cara melentikkan bulu mata secara alami dan mudah untuk kamu lakukan. Penasaran apa saja? Yuk disimak.

1. Menggunakan Lidah Buaya

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!merdeka.com

Lidah buaya kaya akan vitamin E, yang dapat melebatkan dan melentikkan bulu mata. Caranya, siapkan lidah buaya yang tidak terlalu tua dan muda, potong dan ambil gel lidah buaya.

Oleskan secara lembut dan perlahan pada bulu mata. Diamkan sejenak hingga kering. Setelah kering, bilas menggunakan air dingin. Hati-hati saat memakai lidah buaya. Karena jika terkena kelopak mata akan mengakibatkan gatal.

2. Mengoleskan Madu

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!femcantik.com/

khasiat atau manfaat madu adalah kaya akan vitamin dan mineral. Satu kandungan yang bisa kita manfaatkan adalah vitamin E untuk pertumbuhan dan melentikkan bulu mata.

Caranya, siapkan madu yang asli dan berkualitas. Oleskan ke bulu mata, dan diamkan lebih kurang 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Memakai Minyak Zaitun

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!suaramerdeka.com/

Manfaat minyak zaitun sama seperti lidah buaya dan madu. Kandungan vitamin E yang tinggi, bisa mempercepat proses pelentikan dan melebatkan bulu mata.

Caranya, siapkan minyak zaitun yang asli dan murni. Kemudian oleskan secara perlahan pada bulu mata. Diamkan lebih kurang 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Susu Murni

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!sehatraga.com

Susu tidak hanya untuk diminum. Namun juga bermanfaat untuk merawat bulu mata karena kandungan kalsium dan fosfor yang membantu proses pertumbuhan serta pelentikan bulu mata. Caranya, oleskan susu secara merata ke bulu mata.

5. Mencukur Ujung Bulu Mata

5 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Alami dan Murah!kawaiibeautyjapan.com

Ujung rambut kepala yang dipotong akan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Sama halnya seperti bulu mata.

Jika dipotong ujungnya akan merangsang pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih tebal. Pemotongan bulu mata dapat dilakukan tiga bulan sekali.

Nah itulah beberapa cara melentikkan bulu mata secara alami dan mudah untuk kamu lakukan. Tentunya metode ini sangat murah dan ampuh jika melakukannya dengan baik dan benar. Selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat.

Sari Alfionita Photo Community Writer Sari Alfionita

Masih suka menulis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Wendy Novianto

Just For You