Comscore Tracker

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah 

Gak perlu budget besar kok, sangat sederhana!

Menikmati suasana rumah yang tenang dan menyenangkan memang sudah jadi idaman semua orang. Menghabiskan waktu buat menata rumah pun jadi rutinitas supaya ruangan tetap terjaga kerapiannya. Karena rumah yang bersih dan rapi bisa meningkatkan suasana yang baik juga bagi penghuni.

Selain kerapian dan kebersihan, ada poin penting yang ampuh menyulap ruangan jadi lebih menarik. Gunakan beberapa tips berikut untuk menyulap ruanganmu biar lebih menarik. Simak sekarang, yuk.

1. Tambahkan beberapa furnitur bertekstur 

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah Burung Merak, Feng Shui (www.tfod.in)

Daripada sofa polos dengan meja datar yang terlihat membosankan, gunakan sofa berbulu yang menambahkan kesan cerah. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bantal kursi bermotif atau berbulu.

Pastikan untuk memilih model yang tidak terlalu berlebihan, ya.Pemilihan warna pun sangat penting, pastikan serasi dengan warna tembok. Kamu juga bisa memilih beberapa warna yang cerah, untuk menambah suasana ceria dalam ruangan. Warna putih juga bisa jadi pilihan terbaik dan mudah ditemukan, lho.

2. Tambahkan koleksi tanaman indoor 

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah Tanaman indoor (fedandfit.com)

Tak hanya di halaman saja, dalam ruangan pun tak kalah pentingnya untuk ditanami beberapa penghijau. Selain menambah warna ruangan, kesan adanya pepohonan bisa menambah kesejukan di ruangmu. Pastikan buat pilih tanaman hias yang mudah tumbuh di dalam ruangan, ya.

Tempatkan beberapa tanaman di bagian yang strategis dan tidak menghalangi aktivitasmu. Tanaman hias bisa kamu tempatkan seperti di dekat jendela, ataupun di samping televisi. Hindari penempatan tanaman di samping pintu atau di dekat kursi untuk menghindari senggolan.

3. Tambahkan beberapa karya seni 

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah Dekorasi ruangan (unsplash.com/@spacejoy)

Daripada ruang kosong begitu saja, tambahkan beberapa hasil lukisanmu bakal terasa asik. Kamu juga bisa membeli beberapa patung hiasan mini. Tambahan karya seni bisa menambah kesan artistik dan mewah di ruangan.

Penempatan karya juga perlu diperhatikan, ya. Supaya lebih aman, tempatkan karya seni jauh dari jangkauan anak-anak, ya. Jangan lupa buat merawatnya sepekan sekali untuk menghindari tumpukan debu. Sangat mudah, kan!

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Apartemen Studio Mungil, Bikin Betah di Rumah Aja 

4. Tambahkan stiker dinding 

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah Desain stiker dinding (www.houseofdecorinches.com)

Tentu sudah gak asing lagi sama yang satu ini kan. Karena sudah banyak yang menjual stiker dinding dengan beragam motif dan model. Gunakan poin satu ini untuk menambah warna agar ruang tak membosankan.

Usahakan untuk memilih motif yang tidak terlalu ramai juga, ya. Pilihlah stiker yang sesuai dengan fungsi ruang. Untuk ruang tengah dan ruang tamu, gunakan stiker berwarna tenang dan motif yang tidak berlebihan. Jika punya kamar tidur anak, tempelkan stiker bermotif kartun atau motif ceria lain

5. Hiasi beberapa sudut dengan buket bunga asli 

5 Tips Menyulap Ruang Rumah agar Terlihat Menyenangkan, Dijamin Betah Dekor tanaman (https://unsplash.com/@logannolin)

Terkadang bunga palsu bisa jadi alternatif yang murah dan tak perlu tenaga buat merawat. Namun bunga dari tumbuhan hifup yang masih segar, bisa menambahkan kesejukan dan warna ceria di ruangan. Tempatkan beberapa kuntum bunga di vas berisi air.

Usahakan untuk mengganti air di vas agar tidak menimbulkan sarang nyamuk, ya. Ketika sudah agak layu, buang dan ganti yang baru. Pilihlah bunga beraroma tenang yang ramah terhadap pernafasanmu.

Sangat sederhana dan bikin terlihat mewah. Ruangan bakal gak terasa sepi lagi, deh. Sudah siap buat menata ruangan?

Baca Juga: 9 Tips Atur Tanaman buat Area Taman Mini di Rumah

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya