Comscore Tracker

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! 

Gak perlu persiapan banyak biaya kok

Tampilan dalam butik memang selalu terlihat menyenangkan, oleh karena itu kita selalu betah singgah. Kamu juga bisa buat ruangan pribadi di rumah layaknya suasana butik lho. Bakal membuat tampilan koleksimu tambah mewah dan berkelas.

Gak perlu persiapan yang mahal, kamu bisa memulainya hanya dengan beberapa rak dinding kok. Di sini seni penataanmu juga gak boleh lepas. Biar makin paham, simak dulu langkahnya yuk.

1. Pasang rak dinding khusus sepatu 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi nuansa butik (pexels.com/@alexandra-maria-58259)

Jangan biarkan koleksi sepatu mewahmu hanya di kardus, itu bakal menyulitkanmu saat mau memakainya. Atau membiarkan tergeletak di dekat pintu saja, itu harus dihindari banget. Selain bakal terlihat benda tak bernilai, itu juga bikin pemandangan jadi gak rapi.

Yuk, mulai menyiapkan rak sepatu dinding yang bakal ampuh mempertahankan bentuk, serta terhindar dari debu yang terlalu banyak. Saat hendak mengenakannya, kamu juga gak perlu mengacak-acak kotak penyimpanan lagi. Dan yang lebih penting, bakal nambahin suasana estetik layaknya di butik fashion deh.

2. Atur Sepatu berdasarkan warna 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi sepatu (pexels.com/@scottwebb)

Setelah mengadakan rak dinding khusus buat sepatu, waktunya kamu menatanya. Karena berada di dinding yang bakal menjadi titik pandanganmu, kamu juga harus mengusahakan biar tatanan sepatumu nyaman dipandang. Aturlah sepatu berdasarkan warnanya juga.

Selain pengaturan warna, kamu juga harus mengatur berdasarkan jenis sepatunya. Sepatu yang cenderung tinggi, kamu bisa meletakkannya di bagian bawah. Dengan menata rapi sepatu, bakal memancarkan tampilan seninya.

Baca Juga: 6 Aplikasi Desain Rumah Android, Bantu Dekor Rumah Impian!

3. Sediakan rak kaca untuk menata baju berhanger 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi nuansa butik (pexels.com/@belart84)

Layaknya di butik, penataan menggunakan hanger bakal membuat tampilan lebih rapi. Kamu juga bisa menyiapkan rak khusus hanger, usahakan yang punya tutup kaca bening agar bisa kamu tonton dalam keadaan pintu tertutup pun. Pakaian bakal terlihat lebih menarik dan rapi.

Penataan di hanger bisa kamu lakukan dengan mengurutkan berdasarkan warna, layaknya di butik. Selalu tutup lemari, agar debu gak bakal menempel di baju gantung kamu ya. Kamu juga bisa menyiapkan baju yang bakal kamu pakai selama sepekan itu, gak lagi terburu buat persiapan lagi deh.

4. Tambahkan manekin 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi manekin (unsplash.com/@stereophototyp)

Apa sih yang lebih menarik saat berkunjung di butik, pasti koleksi panjangan di manekin yang selalu jadi andalannya kan. Kamu juga bisa menyediakan sendiri di rumahmu, biar nuansa butiknya makin kuat! Ruangan pun jadi makin estetik.

Pakaikan baju yang menarik dan ikonik yang kamu punya. Tambahkan syal dan aksesori lainnya. Ruangan bakal terlihat lebih menyenangkan buat dipandang, kan.

5. Tambahkan pencahayaan yang menarik 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi nuansa butik (pixabay.com/users/pexels-2286921)

Biar makin menonjol kesan butiknya, pasangkan koleksi pencahayaan yang indah. Termasuk di lemari pakaian ataupun rak sepatu. Pilih pencahayaan horizontal, atau pencahayaan kesukaanmu.

Kamu juga bisa pilih nuansa cahaya kekuningan biar makin terlihat mewah dan berseni. Tampilan koleksi fashion kamu pun makin terlihat menarik buat dipandang. Dan yang tak kalah penting, itu juga memudahkanmu buat memilih saat hendak dipakai.

6. Tambahkan koleksi tanaman 

6 Tips Membuat Nuansa Butik Hanya di Rumah Saja, Terkesan Mewah! ilustrasi nuansa butik (pexels.com/@kseniachernaya)

Gak hanya butuh nuansa mewah, tampilan fresh pun harus selalu ada walau di dalam butik. Nah, kamu bisa menghiasi beberapa sudut menggunakan tanaman hias indoor. Pilihlah yang aman dan gak menimbulkan aroma apapun ya.

Kehadiran tanaman hias ini sangat penting buat ningkatin mood kamu. Terlebih jika ruanganmu gak terdapat jendela, kamu perlu kehadiran tanaman buat menyegarkan kembali ruangan. Jika mau menyiramnya, siramlah di luar ruangan saja biar aman ya.

Itulah beberapa tips membuat ruanganmu bernuansa butik. Gak perlu banyak biaya keluar, kan. Semoga menginspirasi, ya!

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Furnitur Berbahan Semen untuk Taman Rumah, Unik!

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya