Comscore Tracker

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di Rumah

Membersihkan hingga ke partikel terkecil

Bila diperhatikan kualitas air dari tahun ke tahun mengalami penurunan daya kebersihannya. Kondisi lingkungan yang kotor dan polusi turut menjadi salah satu penyebab sulitnya mendapatkan air bersih. Peranan teknologi untuk menghadirkan filter air guna menyaring, mengolah dan membersihkan air dari ancaman zat berbahaya di dalamnya. Berikut ini filter air yang bisa kamu pilih untuk dipasang dengan ragam jenis kran.

1. Melakukan dua kali penyaringan dengan ZERNII Water Filter

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di RumahInstagram/zernii_waterfilterrbg

Untuk memastikan air dalam kondisi bersih, perlu dilakukan dua kali penyaringan. Sehingga semua kotoran bisa tersaring tanpa tersisa. ZERNII Water Filter mengombinasikan bahan kapas dan karbon aktif yang bisa menyaring debu, kotoran sampai kuman terkecil sekali pun.

Filter ini bisa jadi solusi yang tepat untuk menyaring air yang keruh kekuningan, berminyak bahkan berlumut. Tenang saja, ZERNII Water Filter telah mengantongi izin dari sejumlah tenaga ahli dalam dan luar negeri.

2. Filter Plus mampu menghilangkan rasa pahit pada air

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di RumahPinterest/pricearea.com

Penumpukan kapur yang terkandung dalam air biasanya yang menyebabkan rasa pahit saat digunakan. Kamu bisa memerhatikan butiran berwarna putih yang menempel pada dinding kolam maupun sejumlah peralatan dapur.

Untuk mengurangi kandungan kapur pada air, kamu bisa mencoba Filter Plus. Alat penyaringan ini menggunakan kapas wool yang mampu menetralisir dan menyaring kotoran, bau tak sedap dan rasa pada air. 

3. Menjernihkan air dengan eSpring

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di Rumahstagramer.com

Kamu bisa menjernihkan air keruh dengan menggunakan penyaring eSpring. Bila dibandingkan dengan yang lain, penyaring air yang satu ini memiliki kemampuan lebih banyak yakni menyaring, membersihkan dan menjernihkan. Alat ini mampu mengandalkan penyaringan menggunakan karbon dan ultraviolet.

Hal ini mampu mengurangi sekitar 140 bahan berbahaya seperti timah dan merkuri yang bisa mengganggu kesehatan. Penyaring eSpring juga mengklaim mampu membunuh kuman dan bakteri 99,99 persen. Meski begitu, eSpring tetap harus dimasak terlebih dahulu apabila ingin dikonsumsi.

Baca Juga: Luncurkan Lumbung Air Wakaf, ACT Salurkan Bantuan Air Bersih 

4. Penyaring air keramik Environment-Friendly Water Purifier SWS

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di RumahPinterest/amazon.in

Alat penyaring yang satu ini mengandalkan teknologi Nano-KDF yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Environment-Friendly Water Purifier SWS juga berfungsi untuk menyaring air secara langsung untuk dikonsumsi. Jadi kamu bisa langsung membuat kopi atau teh.

Karena terbuat dari bahan keramik, penyaring ini sangat mudah dibersihkan. Selain itu, SWS juga menggunakan sistem tourmaline atau batuan permata alami yang berguna untuk menjernihkan air.

5. Housing Filter Air Nanotec 10 Inch Productnation

5 Merek Penyaring yang Tepat untuk Menjernihkan Air di RumahInstagram/putragaluh

Alat penyaringan air ini terbuat dari material organik yang mampu menjernihkan air dan mengubah rasa agar menjadi lebih baik. Bentuknya yang memanjang seperti tabung bisa dikombinasikan dengan sedimen, carbon, resin cation, dan greensand. Beberapa lapisan ini bisa menguatkan penyaringan hingga ke partikel kecil.

Kamu bisa memilih deretan merek penyaring air sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: Kamu Harus Paham! Ini Beda Jenis Air Putih dan Air Mineral  

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya