Comscore Tracker

5 Kanal YouTube Menarik & Seru untuk Kamu yang Suka Menjahit

Bisa jadi referensi menjahit yang asyik, nih

Menjahit menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Jahitan yang dihasilkan bisa digunakan sendiri ataupun dijual kembali. Kamu juga bisa menghadiahi kerabat atau teman dengan berbagai kreasi yang kamu buat. Seru, ya. 

Kelima kanal YouTube di bawah ini bisa menjadi salah satu referensi buat kamu yang menyukai kreasi jahit. Beberapa kanal juga menyediakan pola yang bisa kamu unduh sehingga dapat memudahkan dalam mengikuti tutorial yang diberikan. Yuk, lihat ada kanal YouTube apa saja.

1. SewingTimes

https://www.youtube.com/embed/QwgkBI9khGk

Mulai aktif sejak bulan Mei tahun 2017, kanal YouTube SewingTimes setidaknya telah ditonton sebanyak 12 juta kali. Kanal YouTube yang satu ini menyajikan banyak video tutorial pembuatan tas ataupun pouch. Selain itu, SewingTimes juga beberapa kali mengunggah video tentang pembuatan pakaian.

Seperti cardigan, kaus, dan sebagainya. Meskipun tak menyampaikan tutorial dengan cara berbicara, pemilik kanal ini menampilkan instruksi di setiap langkah dengan baik serta melengkapi video dengan beberapa teks penjelas.

Hingga bulan November ini, SewingTimes memiliki sekitar 171 ribu pelanggan.

2. keiko_olsson

https://www.youtube.com/embed/7g8A96w918o

Kanal YouTube yang satu ini dimiliki oleh seorang wanita Jepang bernama Keiko. Pada salah satu videonya, Keiko menyampaikan bahwa ia memiliki sebuah studio menjahit yang berada di pusat kota di Swedia, negara tempat ia bermukim sekarang. Selain menjahit orderan dan membuat video untuk diunggah di YouTube, Keiko juga terkadang membuka kelas menjahit di studionya.

Keiko memulai kanal miliknya pada bulan Mei tahun ini dan telah memiliki sekitar 738 ribu penonton. Untuk video tutorial yang diunggah, Keiko banyak menggunakan kain-kain bermotif cantik dengan warna-warna menawan. Beberapa video yang ia unggah berisi cara pembuatan tas, kotak pensil, cushion cover, celemek, dan lainnya, dengan teks penjelas berbahasa Jepang dan Inggris. Kanal YouTube keiko_olsson telah memiliki sekitar 18,5 ribu pelanggan.

3. Kcoton

https://www.youtube.com/embed/TTbnu-OTG1Y

Kalau kanal YouTube yang satu ini termasuk saluran yang aktif cukup lama, yakni sejak tahun 2013. Saluran Kcoton menyediakan beragam tutorial yang seru buat dicoba. Mulai dari baju boneka, sampul buku kain, ikat rambut, tas, dan masih banyak lagi. Walaupun awalnya belum terdapat subtitle, tetapi sudah hampir dua tahun ini Kcoton menyediakan terjemahan untuk video-video yang diunggah.

Selain itu, Kcoton juga menyediakan pola yang dapat diunduh agar penonton dapat lebih memahami tutorial yang disampaikan. Saat ini, saluran Kcoton telah memiliki sekitar 73,2 ribu pelanggan.

Baca Juga: Buat Fans Kuliner, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton YouTube Yoyo iKON!

4. Ezi2Make Channel

https://www.youtube.com/embed/eKi7pMhTnlQ

Kanal YouTube Ezi2Make Channel dimiliki oleh seorang YouTuber asal Thailand bernama Pat yang kini tengah bermukim di Australia. Aktif sejak tahun 2016, kanal Ezi2Make Channel memiliki 107 ribu pelanggan.

Isi video milik Pat kebanyakan berupa tutorial menjahit tas, pakaian, serta beberapa aksesoris. Pat tak hanya membuat kerajinan dengan bahan baru, seringkali ia juga menggunakan pakaian lama untuk dirombak ulang menjadi barang yang berguna.

5. 手作diy HandyMum Lin TV

https://www.youtube.com/embed/v5NzIfguaCA

Kanal YouTube 手作diy HandyMum Lin TV  dimiliki oleh seorang wanita bernama Lin. Saluran yang satu ini telah aktif sejak tahun 2011 silam dan memiliki setidaknya 226 ribu pelanggan. Menampilkan berbagai kreasi menjahit, kanal YouTube ini juga menggunggah berbagai kerajinan tangan lainnya. Seperti resep masakan, origami, dan masih banyak lagi. Setiap video biasanya dilengkapi dengan subtitle yang memudahkan penonton untuk mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan.

Hingga tulisan ini dibuat, kanal YouTube ini telah ditonton setidaknya 28 juta kali.

Yup, itu tadi lima kanal YouTube seru buah kamu yang suka dengan kegiatan menjahit. Nah, apa yang mau kamu jahit kali ini?

Baca Juga: 6 Kanal YouTube yang Bisa Memberimu Inspirasi Tentang Dekorasi Ruangan

Arita Photo Community Writer Arita

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You