Comscore Tracker

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeans

Bersih sekaligus tak akan membuat jeansmu rusak, deh

Celana jeans memiliki karakteristik bahannya tersendiri yang terkesan lebih berat bila dibandingkan dengan jenis celana lainnya. Selain itu, proses pembersihannya juga harus ekstra hati-hati agar justru tidak merusaknya.

Lalu, bagaimana jadinya bila celana jeans milikmu ketumpahan minyak? Begini cara membersihkannya.

1. Cuci dan tempelkan dengan tisu

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeansgoodhousekeeping.com

Kamu tidak bisa membuang banyak waktu dan dapat segera langsung membersihkannya dengan deterjen. Caranya adalah dengan membasahi bagian yang ketumpahan minyak, setelah itu tempelkan dengan tisu. Nantinya tisu akan membantu dalam menyerap sisa-sisa minyak pada celana jeansmu.

2. Jangan menggosoknya dengan kasar

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeanssustainability.ucsf.edu

Tidak disarankan untukmu dalam menggosoknya secara berlebihan, apalagi dengan cara yang kasar. Penggosokan secara kasar justru akan merusak kualitas dari celana jeans milikmu. Bukannya bersih dari minyak, juatru celana jeansmu akan rusak.

3. Rendam dengan minuman bersoda

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeanszdnet.com

Siapa yang menyangka bahwa minuman bersoda dapat digunakan untuk membersihkan celana jeans dari tumpahan minyak? Kamu dapat menggunakan soda untuk merendam celana jeans selama maksimal 1-2 jam saja. Apabila jeans milikmu berwarna putih, maka pilihlah soda dengan warna bening.

Baca Juga: 5 Karakter Cowok Ini Bisa Dilihat dari Celana Jeans Favoritnya

4. Baluri dengan tepung jagung

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeansm.timesofindia.com

Tak banyak yang tahu bahwa tepung jagung dapat membantumu dalam menghilangkan noda minyak yang membandel. Kamu hanya perlu membaluri bagiannya dengan tepung untuk selanjutnya didiamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas dan cuci ulang dengan menggunakan deterjen.

5. Semprotkan dengan alkohol

5 Tips Mengatasi Tumpahan Minyak pada Celana Jeanslifehacker.com.au

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan noda minyak pada celana jeans dengan menggunakan alkohol. Kamu dapat membiarkannya sebentar dan mengusapnya dengan tisu agar bersih. Setalah itu, kamu bisa lanjutkan untuk mencuci dengan menggunakan deterjen.

Cara-cara di atas akan membantumu dalam membersihkan celana jeansmu dari tumpahan minyak secara mudah, bahkan tanpa merusak bahannya. Tentunya sangat mudah untuk dilakukan, bukan?

Baca Juga: 7 Risiko Kesehatan Terlalu Sering Memakai Celana Jeans

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya