Comscore Tracker

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumah

Kalah ada yang mudah, kenapa harus yang sulit? 

Memiliki perabotan rumah yang bersih sudah tentu menjadi idaman dari banyak orang. Namun, kadang kala proses pembersihannya tak semudah seperti yang dibayangkan. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui bahwa ada bahan-bahan dapur yang secara mudah dapat membersihkan dan mengilapkan perabotan rumah. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja bahan dapur tersebut, berikut lima daftarnya. 

1. Roti tawar untuk sofa berbahan kulit

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumahmarthastewart.com

Kamu perlu tahu bahwa merawat sofa berbahan kulit jelas merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Alasannya adalah karena roti tawar saja sudah bisa membantu dalam membersihkannya. Kamu hanya perlu membentuk roti menjadi bola-bola kecil dan menggosokannya pada sofa kulit yang terdapat noda. 

2. Baking soda sebagai bahan dapur serbaguna

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumahscoop-n-save.com

Setiap proses pembersihan biasanya secara tak langsung sering sekali melibatkan baking soda sebagai bahannya. Dari mulai membuat pakaian tampak baru, membersihkan kulkas, bahkan sebagai pemadam api darurat juga dapat memanfaatkan baking soda sebagai solusinya. Kamu dapat menyimpannya sebagai stok di rumah untuk segala keperluan. 

Baca Juga: 7 Manfaat Anti-Mainstream Penggunaan Baking Soda, Rumah Jadi Bersih!

3. Lemon untuk perabotan yang lebih bersih dan wangi

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumahcoronadotimes.com

Lemon memang sudah sering dimanfaatkan untuk membersihkan perabotan, khususnya alat-alat dapur. Cara penggunaan yang praktis dan mudah membuat buah ini sangat sering digunakan. Selain itu, lemon juga dapat memberikan aroma yang khas dan segar pada setiap perabotan yang menggunakan bahan tersebut. 

4. Cuka untuk benda-benda berbahan kayu

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumahthekitchn.com

Cuka juga tak kalah efektif dimanfaatkan sebagai bahan untuk membersihkan perabotan rumah. Cuka dinilai sangat tepat untuk membersihkan benda-benda berbahan kayu. Sebut saja seperti lantai kayu dan talenan kayu dapat kamu bersihkan secara mudah dengan memanfaatkan cuka. 

5. Garam untuk membantu cucian piringmu

5 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Membantu Membersihkan Perabotan Rumahessencenutritionmiami.com

Untuk memaksimalkan proses pembersihan pada piring-piring kotormu, kamu dapat menggunakan garam. Garam yang memiliki tekstur agar kasar ini juga efektif dalam menghilangkan kerak dan noda membandel. Sangat efektif dan mudah untuk dilakukan. 

Jika kamu gak punya pembersih, perlu diingat kalau bahan-bahan di atas yang biasanya tersedia di rumah bisa jadi alternatif untuk membersihkan perabotan. So, kalau multipurpose cleaner kamu habis, sekarang tahu kan apa yang harus kamu lakukan?

Baca Juga: 5 Tips Membersihkan Sayuran dari Ulat, Lebih Sehat dan Bersih! 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya