Comscore Tracker

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Elegan

Tidak banyak menguras isi dompet

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum naik ke pelaminan bagi sepasang kekasih. Salah satunya memilih konsep acara pernikahan, masalah ini seringkali menjadi pembahasan yang cukup panjang bagi beberapa orang, apalagi jika kedua belah pihak keluarga berasal dari daerah berbeda yang memiliki adatnya masing-masing.

Selain tema adat, kamu juga perlu mengetahui beberapa konsep pernikahan lainnya di bawah ini supaya pembahasan ini tidak menjadi panjang lebar karena kamu juga bisa mengombinasikannya. Yuk, simak!

1. Tema adat sesuai daerah masing-masing

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Eleganpexels.com/@i-gede-karsa

Konsep yang satu ini seringkali ditemukan di beberapa daerah, apalagi daerah yang memiliki kebudayaan dan adat yang kental. Pada umumnya, konsep dekor dan pakaian pernikahan ini mengusung tema adat sesuai daerahnya masing-masing. Memang tidak semua daerah memiliki konsep sederhana, namun kamu bisa menyiasatinya dengan sentuhan dekor yang cukup minimalis.

2. Konsep classic romance dengan sentuhan bunga-bunga

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Eleganunsplash.com/@shardayyy

Konsep kedua ini dapat membuat dekorasi lebih cantik dengan sentuhan bunga-bunga yang indah. Selain itu, permainan warna bunga dan dekorasi yang pas akan membuat pernikahan kamu terkesan mewah dengan bantuan dari ahli dekor. Tamu-tamu kamu gak akan bosan dengan konsep yang segar dan romantis seperti ini.

Baca Juga: 10 Ide Pernikahan Sunda ala Selebgram Yoga Arizona yang Bertema Rustic

3. Mengutamakan warna earth tone dengan tema rustic

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Eleganpexels.com/@joellpaim

Permainan warna pada tema ini akan sangat terlihat dengan sentuhan unsur kayu, ranting pohon, dan daun-daun kering. Warna-warna tersebut akan menciptakan warna-warna yang natural dan terkesan elegan. Selain itu, kamu bisa menambahkan lampu gantung dan menambahkan warna-warna lain seperti cokelat, pastel, dan warna yang senada dengan konsep yang kamu pilih ini.

4. Mengangkat konsep minimalis dengan menggunakan ornamen sederhana

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Eleganunsplash.com/@guanfranco

Ornamen sederhana mampu membuat ilusi ruangan yang terkesan lebih luas, penempatan barang yang pas juga dapat membuat ruangan lebih cantik. Selain itu, konsep ini juga akan terlihat aesthetic karena sesuai dengan konsepnya yang minimalis dan tidak memakan banyak tempat.

5. Menggunakan kombinasi warna gold dengan mengusung konsep elegan

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Eleganunsplash.com/@photos_by_lanty

Memberikan sentuhan warna gold dan mengombinasikannya dengan warna lain yang tepat akan memberikan kesan elegan. Beberapa warna yang bisa dikombinasikan yaitu seperti putih, pastel, cokelat, dan warna-warna lainnya. Dengan begitu, pernikahan kamu tidak hanya terlihat elegan, namun terlihat manis dan sangat mewah pastinya.

Inti dari pernikahan adalah menyatukan dua insan untuk hidup bersama serta berbagi suka dan duka. Jadi yang terpenting adalah kehidupan setelah menikah, soal resepsi pilih yang sederhana saja sesuai kemampuan.

Baca Juga: 10 Website Gratis untuk Desain Undangan Pernikahan

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya