Comscore Tracker

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah

Bisa manfaatkan mainan yang udah gak terpakai!

Merasa bosan dengan tampilan akuariummu yang monoton? Saat memikirkan dekorasi hiasannya, ada beberapa hal yang secara otomatis terpikirkan oleh kita. Mulai dari hiasan batu, tanaman plastik, sampai hiasan harta karun.

Sebenarnya, ada banyak kreasi yang bisa kamu ciptakan sebagai hiasan akuarium lho! Kamu bisa memanfaatkan barang yang sudah gak terpakai dan membuat dekorasi sesuai keinginanmu sendiri. Berikut ide hiasan akuarium yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Manfaatkan mainan plastik ukuran kecil

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumahmicroaquaticshop.com.au

Ada banyak mainan kecil yang gak terpakai di rumahmu? Kamu bisa memanfaatkannnya sebagai hiasan akuarium, lho! Agar gak terkesan berantakan, kamu bisa menciptakan konsep cerita yang kamu sukai.

Misalnya, kamu mau bikin cerita tentang Dinosaurus atau kehidupan di Krusty Krab. Mainan-mainan yang gak terpakai itu, tinggal kamu susun di dalamnya untuk jadi teman main ikan-ikanmu!

2. Ganti background akuarium dengan serial kartun bertemakan lautan

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumahltdcommodities.com

Kalau malas ribet, kamu tinggal mengganti background akuarium saja! Dijamin deh, tampilannya bakal langsung kelihatan lebih unik!

Kalau kamu bingung mau mengganti latar bergambar apa, coba pikirin film atau serial kartun yang bertemakan lautan! Ada banyak banget tuh pilihannya! Mulai dari Spongebob Squarepants, Finding Nemo, sampai Little Mermaid.

3. Buat kreasi dari lego untuk hiasan akuarium

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumahfacebook.com/LEGO ROOM

Kabar baik buat kamu, si pecinta lego! Kamu bisa bebas berkreasi dan memanfaatkan hasilnya untuk jadi hiasan akuariummu sendiri.

Sebagai tips tambahan, agar mainan lego ini aman untuk ikan peliharaanmu, jangan gunakan sembarangan lem ya! Selain itu, selalu bersihkan lego sebelum dan sesudah meletakkannya di dalam akuarium.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Aquarium Sendiri yang Mudah dan Praktis

4. Pakailah cat atau angkat spidol permanenmu dan lukislah latar akuariummu sendiri!

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumahfishlab.com

Ide ini simpel dan hanya bermodalkan spidol permanen serta imajinasi saja! Kamu bisa langsung menggambarnya pada permukaan kaca akuarium. Jadi, kalau kamu jenuh dengan latarnya, tinggal hapus desainnya dan gantilah kapan pun kamu mau!

5. Tinggalkan pesan rahasia untuk ikan peliharaanmu!

5 Ide Hiasan Akuarium yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumahsmall-pets.lovetoknow.com

Yang kamu butuhkan adalah botol kecil berbahan kaca dengan penutup, kertas, serta beberapa kelereng atau kerikil untuk menambah bobot botolnya. Kamu bisa memilih untuk membuatnya melayang di tengah-tengah air atau menaruhnya di dasar.

Yang pasti, kamu perlu mengatur bobot kelereng di dalamnya. Untuk pesan, kamu bisa menuliskan apa pun yang kamu inginkan. Misalnya, resep rahasia Krabby Patty Tuan Krab!

Gimana? Gak ribet sama sekali, kan? Mari kita coba ide hiasan akuarium tadi supaya ikan peliharaanmu gak bosan karena punya teman dan lingkungan yang baru.

Baca Juga: 5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya