Comscore Tracker

5 Ide Membungkus Kado yang Estetik untuk Hadiah Natal

Berikah yang terbaik untuk orang terkasih

Tahun akan segera berakhir dan dengan Natal 2022 akan segera tiba. Persiapan untuk perayaan hari Natal pun mulai dipersiapkan mulai dari memasang dekorasi yang meriah hingga penerangan yang akan bersinar sepanjang malam.

Di antara sekian banyak hal dipersiapkan yang paling ditunggu adalah hadiah yang selalu mencuri perhatian. Kado yang luar biasa indah membutuhkan bungkus yang indah yang akan cocok dengan dekorasi pesta dan memberi kegembiraan bagi semua orang yang akan menerimanya.

Simak yuk, ide membungkus kado agar lebih estetik dan menarik perhatian bagi di hari Natal!

1. Membungkus kado dengan menambahkan kreasi origami

https://www.youtube.com/embed/2xohqNiYKJs

Untuk membungkus dengan kreasi origami merupakan tantangan bagi semua orang yang ingin mengembangkan kreativitas mereka lebih jauh.

Namun, hal ini juga memberikan dampak positif bagi seorang ibu yang ingin membuat anak lebih kreatif. Beri anak kertas origami dan sibukkan mereka dengan tugas membuat bunga dan hiasan natal lainnya.

Beberapa origami juga akan meningkatkan estetika hadiah di bawah pohon natal. Jangan khawatir jika jumlahnya terlalu banyak, kamu bahkan bisa menggunakannya untuk mendekorasi rumah dan itu akan menambah kemeriahan orang-orang di sekitar.

2. Memadukan kertas hitam dan kapur atau spidol

https://www.youtube.com/embed/rWNhoFmPfFE

Tidak ada yang lebih estetis daripada  warna hitam dan putih. Kombinasi klasik yang tidak bisa lebih sempurna. Kamu dapat membungkus hadiah dengan kertas hitam menambahkan kreasi tulisan tangan dengan kapur putih atau spidol putih.

Tambahkan pesan atau desain khusus untuk orang tercinta dan ikat dengan tali rami tipis untuk menambah kesan estetik pada kadomu. Jika kamu tidak menyukai warna hitam, bereksperimenlah dengan latar belakang warna gelap lainnya.

Baca Juga: 5 Gambaran Sifat dari Caramu Membungkus Kado, Pakai Koran?

3. Menambahkan pita atau selotip washi dengan berbagai motif dan warna yang menarik

https://www.youtube.com/embed/NKVoAHWGBBI

Selotip washi adalah selotip Jepang dengan berbagai motif dan warna yang menarik.  Jika membuat origami begitu sulit dan ingin menyerah, cara terbaik adalah menonjolkan pesona dengan selotip washi. 

Selotip dekoratif ini memiliki warna dan desain yang indah yang dapat meningkatkan estetika kadomu. Keluarkan kreativitasmu dengan kertas kadi coklat dan tambahkan selotip washi yang akan menambah keindahan pada hadiah Natalmu.

4. Berkreasi dengan kertas cokelat dan cabang pohon berwarna hijau

https://www.youtube.com/embed/NkQ7-eDtOQo

Salah satu tren membungkus kado yang unik adalah membungkus kado dengan kertas cokelat dengan ditambahkan beberapa cabang hijau, ranting atau bunga liar.

Bahan yang dibutuhkan hanya kertas coklat dan beberapa bunga kecil atau cabang kecil dari pohon natal yang digunakan untuk membungkus kado indahmu. 

5. Tambahkan pom pom atau lonceng jingle untuk kadomu

https://www.youtube.com/embed/tc943dx7Obs

Bagi sebagian orang yang tidak punya waktu dan hanya memiliki kertas kado kuno, tetapi memiliki keinginan untuk memberi hadiah spesial, kamu bisa menggunakan beberapa pom-pom atau barang-barang dekoratif kecil yang kamu miliki di rumah.

Tambahkan lonceng jingle  kecil, mistletoe, holly, atau pita atau pun yang dapat kamu temukan. Hadiah yang indah pun akan mudah ditemukan di bawah pohon natal.

Jadikan hadiah untuk orang terdekat kamu lebih spesial dengan bungkus yang cantik dan unik.

Ide membungkus kado Natal yang unik dan menumbuhkan kreativitas. Mana nih, ide yang sesuai dengan selera kamu?

Baca Juga: 8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!

Eka Ambar Wati Photo Verified Writer Eka Ambar Wati

Hasbunallah Wanikmal Wakil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya