Comscore Tracker

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!

Mulai dari bunga kering hingga karpet bulu

Memiliki kamar yang rapi disertai spot instagramable menjadi impian banyak orang di masa pandemik ini. Selain memanjakan mata dan menjadi kepuasan sendiri, memiliki kamar instagramble bisa membuatmu lebih kreatif dan anti bosan meski hanya beraktivitas di rumah saja.

Nah, daripada keluar untuk mencari spot kekinian dan membahayakan diri sendiri demi eksitensi, ada baiknya kamu mulai mendekor ulang kamarmu agar lebih estetik lagi. Biar gak bingung, nih ada 7 benda yang bisa kamu catat untuk menyulap kamarmu nanti.

1. Cermin 

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unsplash/Logan Ripley

Tidak hanya untuk berdandan saja, cermin juga sering dimanfaatkan untuk elemen dekorasi ruangan. Jika budgetmu pas-pasan, kamu hanya perlu membeli cermin ukuran sedang yang harganya cukup terjangkau. Agar memiliki kesan estetik, kamu bisa mengganti warna cat atau menambahkan beberapa ornamen pada bingkai cerminnya.

Selain itu, kamu juga bisa membubuhkan tulisan tangan di ujung cermin dengan spidol permanen aneka warna. Untuk penataan, kamu bisa meletakkan cermin tersebut di atas meja kabinet atau menggantungnya di dinding untuk mirror selfie kekinian.

2. Bunga Kering

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unsplash/DeMorris Byrd

Di acara pernikahan bertema rustic, kamu pasti sering melihat bunga kering dimanfaatkan sebagai elemen dekorasinya. Tak hanya dekorasi pesta pernikahan, sebenarnya kamu juga bisa menyulap kamarmu lebih elegan dan estetik dengan menambahkan elemen yang satu ini. Banyak dijual di toko online, bunga dan dedaunan kering biasanya ditawarkan mulai dari harga 10 ribuan.

Jenis bunga kering yang umumnya digunakan yaitu bunga pampas, laugurus, cotton flower, mawar, hingga baby breath. Bunga-bunga tersebut bisa kamu letakkan di dalam vas kecil maupun gelas bekas. Untuk menambah kesan instagramable kamu juga bisa membeli beberapa lembar daun palem kering untuk diletakkan di sudut kamar. Dijamin deh, kamarmu bisa jadi spot foto kekinian yang kelihatan wah! 

3. Bantal sofa

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unspalsh/Brad Rumble

Elemen dekorasi selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan yaitu bantal sofa dengan aneka motif. Meski mungil dan fungsinya tidak semaksimal bantal tidur, bantal sofa dengan sarung aneka motif bisa membuat kamarmu jauh lebih berwarna.

Selain itu, elemen ini juga tidak terlalu memakan ruangan dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Terlebih jika kamu sudah memiliki bantalnya, kamu hanya perlu membeli sarung aneka motif saja untuk menambah kesan instagramable. Nah, irit budget bukan?

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Hippie, Buat Kamar Tampak Seru!

4. Pajangan kekinian

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unsplash/Manja Vitolic

Pernah melihat pajangan shabby chic di kafe kekinian yang kamu datangi? berminat untuk membeli tapi takut kantong jebol? Nah, mungkin pajangan kekinian yang terbuat dari kayu MDF ini bisa dijadikan pilihan murah namun meriah. Pajangan jenis ini biasanya dilapisi kertas tebal dengan aneka gambar yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Pajangan tersebut juga biasanya sudah dilaminasi sehingga menimbulkan kesan berkilau saat dipajang dan lebih awet tentunya. Pajangan seperti ini sudah banyak dijual di aneka e-coomerce mulai dari kisaran harga 10 ribuan per buahnya. 

5. Lampu tumblr

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unsplash/Jonathan Borba

Ornamen yang berhubungan dengan cahaya tentunya juga tak luput dari perhatian untuk menyulap kamar lebih estetik. Agar bisa dijadikan spot foto instagramble, kamu bisa memberi aksen lampu tumblr pada dinding kamarmu.

Lampu tumblr bisa kamu beli di berbagai e-commerce mulai harga 20 ribuan tergantung jenis dan panjang lampunya. Selain bisa mendukung cahaya dari lampu kamar, lampu tumblr yang memiliki warna yang bergam juga bisa menjadi aksesori fotografi yang keren dan artsy.

6. Kain polos atau motif

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!Unsplash/Raychan

Bahan murah meriah selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mendekor kamar adalah kain. Bahan ini nantinya bisa kamu gantungkan di dinding dan dijadikan background foto yang estetik. Terlebih jika dipadu padankan dengan ornamen lain seperti bunga kering dan lampu tumblr, tentu spot foto di kamarmu akan jauh lebih memukau.

Jika kamu memilih kain polos, ada baiknya pilihlah bahan yang punya efek berkilau ketika difoto. Jika kamu memilih kain bermotif, pilihlah motif yang tidak terlalu ramai dan sesuai dengan ornamen lain di kamarmu. 

7. Karpet bulu

Anti Kantong Jebol, 7 Benda Ini Sulap Kamarmu Jadi Spot Instagramble!shophesby.com

Benda aksesori kamar terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan adalah karpet bulu. Dikenal lembut dan gampang dibersihkan, karpet jenis ini juga terbilang gampang dicari dan memiliki harga yang terjangkau. Agar spot rebahanmu tak hanya di kasur saja, karpet bulu ini bisa membantumu menciptakan spot santai lain yang lebih nyaman dan instagramble tentunya. Dijamin feeds instagram tetap gaya meski fotonya di rumah aja!

Nah, itulah tujuh benda yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyulap kamarmu lebih instagramble. Estetik gak harus mahal, dengan harga terjangkau pun kamu bisa bikin spot foto keren di kamar!

Baca Juga: Sulap Kamarmu Lebih Estetis dengan 10 Inspirasi Dekorasi Kamar Ini!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya