Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022

Informasi beasiswa dalam negeri untuk mahasiswa dan pelajar, nih

Begitu pentingnya pendidikan membuat pemerintah mencanangkan program wajib belajar selama 12 tahun bagi seluruh anak di Indonesia. Namun, sayangnya kesempatan itu tidak bisa diraih oleh seluruh peserta didik di Indonesia.

Tak sedikit peserta didik di Indonesia yang tidak mampu menempuh pendidikan hingga 12 tahun, apalagi hingga menuju bangku perkuliahan karena terhambat problematika ekonomi. Tapi, kamu tidak perlu berkecil hati. 

Pemerintah maupun pihak swasta lainnya berusaha membangkitkan asa anak-anak Indonesia yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk bisa bersekolah layaknya anak-anak lain dengan membuka berbagai macam program beasiswa.

Pemuda Indonesia, simak kelima beasiswa dalam negeri untuk pelajar dan mahasiswa yang pendaftarannya baru akan ditutup akhir bulan Januari 2022 berikut ini, yuk! Siapa tahu kamu salah satu peserta yang beruntung!

1. Beasiswa PunyaLink Scholarship

Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022Beasiswa PunyaLink Scholarship (instagram.com/punyalink)

Pertama ada beasiswa PunyaLink Scholarahip. PunyaLink Scholarship ini merupakan program beasiswa oleh platform PunyaLink yang ditujukan untuk pelajar aktif dengan rentang usia 17 hingga 25 tahun. Kalian yang terpilih menjadi awardee beasiswa ini, akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu, kamu juga akan berkesempatan menjadi Brand Ambassador PunyaLink yang akan menambah keseruan dan wawasan kamu pastinya. Lakukan pendaftaran secepatnya sebelum tanggal 10 Januari 2022. Info lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuannya bisa kunjungi Instagram resmi PunyaLink di @punyalink.

2. Beasiswa Lazada Forward Scholarship

Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022Lazada Forward Scholarship (instagram.com/lazada_id)

Selanjutnya ada beasiswa yang diadakan oleh platform e-commerce ternama, Lazada, yang bertajuk Lazada Forward Scholarship dengan sasaran mahasiswa minimal semester 4. Banyak sekali hadiah yang diberikan ketika kamu berhasil meraih beasiswa ini, antara lain total beasiswa hingga Rp700 juta bagi 20 mahasiswa terpilih, kesempatan magang sebagai LazPrentice, dan dimentori langsung oleh pemimpin terbaik Lazada Indonesia. 

Wah, sungguh menarik, bukan? Yuk, lakukan pendaftaran segera sebelum tanggal 7 Januari 2022. Syarat dan ketentuan silakan kunjungi Instagram resmi @lazada_id, ya!

Baca Juga: 5 Fakta DAAD Scholarship, Beasiswa Studi S2 dan S3 ke Jerman

dm-player

3. Beasiswa Keguruan Yasbil 2022

Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022Beasiswa Keguruan Yasbil 2022 (instagram.com/yasbil.id)

Bagi kalian calon mahasiswa yang sedang mencari beasiswa sewaktu kuliah, bisa, nih, kalian daftar Beasiswa Keguruan Yasbil 2022 yang diadakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil. Target beasiswa ini untuk jurusan keguruan, MIPA, dan Sastra yang akan kuliah di UIN Jakarta, UI Depok, UIN Bandung, IPB, dan UNPAD.

Langsung ikuti pendaftarannya sebelum tanggal 31 Januari 2022 ya! Info selengkapnya kunjungi Instagram @yasbil.id sekarang juga!

4. Beasiswa Anak Teladan Indonesia 2022

Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022Beasiswa Anak Teladan Indonesia (instagram.com/yasbil.id)

Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) adalah program beasiswa tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil (YASBIL) bagi lulusan terbaik SMP/MTs di Indonesia.

Cakupan beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, pembinaan, uang saku, dan tempat tinggal bagi bagi siswa yang bersekolah di Bandung, Bogor, Depok, dan Tangerang Selatan. Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu sebelum tanggal 31 Januari 2022, ya! Cek info selengkapnya di Instagram resmi @yasbil.id.

5. Beasiswa Hebat Indonesia 2022

Kabar Gembira, 5 Beasiswa Ini Tutup Pendaftaran Hingga Januari 2022Beasiswa Hebat 2022 (instagram.com/nusamandiri

Beasiswa selanjutnya yaitu Beasiswa Hebat Indonesia 2022. Beasiswa ini diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang memberikan kesempatan bagi siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Target utama beasiswa ini menyasar lulusan SLTA sederajat yang yang memiliki kemampuan di bidang Teknologi Informasi Digital karena Beasiswa Hebat Indonesia 2022 membuka jalur cakap digital. Pastinya banyak sekali benefit yang akan kamu dapatkan sobat.

Maksimal pendaftar beasiswa ini untuk yang berusia 30 tahun, ya! Yuk, segera daftar dan kunjungi Instagram @nusamandiri untuk informasi selengkapnya!

Itulah lima beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa dalam negeri yang tutup pendaftaran hingga Januari 2022. Kamu mau daftar beasiswa yang mana, nih? Buruan daftar dan jangan sampai terlewatkan, ya!

Baca Juga: 5 Program Beasiswa untuk Kamu si Jiwa Wirausaha, Coba, yuk!

Nela Aprilia Rismilda Photo Writer Nela Aprilia Rismilda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya