Comscore Tracker

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa

Informasi seputar beasiswa pendidikan dalam negeri

Salah satu hal yang tak kalah penting bagi seorang pelajar atau mahasiswa selain belajar adalah meraih beasiswa. Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi salah satu awardee dari suatu beasiswa merupakan suatu prestasi tersendiri. Karena dengan itu, seseorang secara sadar atau tidak akan belajar lebih giat lagi dikarenakan tuntutan beasiswa ataupun untuk memenuhi persyaratan mengikuti seleksi beasiswa.

Sekarang mencari beasiswa tidak lah sulit, karena banyak platform-platform pendidikan di Indonesia yang menawarkan beasiswa untuk para pelajar ataupun mahasiswa. Nah sebelum batas pendaftarannya berakhir, mari simak 5 beasiswa dalam negeri berikut dengan batas pendaftaran bulan Desember 2021.

1. Beasiswa Alzahrany

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan MahasiswaBeasiswa Alzahrany (instagram.com/schohub.id)

Beasiswa Alzahrany merupakan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang diadakan oleh Alzahrany Scholarship dengan Schohub.id. Tidak ada biaya pendaftaran dalam beasiswa ini (Gratis) maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba keberuntungan lewat beasiswa ini.

Penerima beasiswa akan mendapat berbagai benefit salah satunya yaitu mendapat bantuan dana pendidikan Rp1.000.000 untuk 2 mahasiswa dan uang saku Rp600.000 untuk 5 pelajar dan mahasiswa. Selain mendapat uang saku, penerima juga berkesempatan untuk berkontribusi sebagai volunteer dan ambassador di SchoHub serta mendapatkan sertifikat dan surat rekomendasi. Wah lumayan banget bukan?

Bagi kamu yang tertarik segera daftarkan diri kamu sebelum tanggal 15 Desember 2021. Untuk syarat pendaftarannya telah tertera di pamflet atau kunjungi Instagram resminya di @schohub.id

2. Beasiswa Dataprint

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan MahasiswaBeasiswa Dataprint (instagram.com/dataprintindonesia)

Kabar gembira, Beasiswa DataPrint periode 3 tahun 2021 masih dibuka hingga 23 Desember 2021. Beasiswa ini dapat diikuti oleh pelajar tingkat SMP, SMA/sederajat dan Mahasiswa aktif D3&S1 secara gratis lho. Hebatnya lagi, tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah atau sekolah/perguruan tinggi sehingga beasiswa ini dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika lolos penilaian oleh beasiswa ini yaitu dana beasiswa yang akan diberikan satu kali bagi peserta yang terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp400 ribu, Rp700 ribu, dan Rp1 juta. Serta akan ada Merchandise Exclusive DataPrint untuk 5 peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-temannya. Sangat menarik bukan?

Segera daftarkan diri kamu di kolom pendaftaran pada www.beasiswadataprint.com atau kunjungi Instagram resminya @dataprintindonesia.

3. Beasiswa MySkill

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan MahasiswaBeasiswa MySkill (instagram.com/myskill.id)

Beasiswa MySkill merupakan program beasiswa untuk mahasiswa Vokasi dan S1 diseluruh Indonesia. Total beasiswa ini sebesar Rp5 juta per semeseter lho. Pendaftarannya gratis, tidak terbatas jurusan/universitas, tanpa minimal IPK, dan penerima beasiswa lain boleh mendaftar juga.

Benefit yang akan kamu dapatkan juga banyak banget tentunya semakin mengasah skill kalian. Pastikan kalian mendaftar sebelum tanggal 15 Desember ya. Info selengkapnya kamu bisa cek highlight beasiswa di Instagram MYskill untuk info selengkapnya.

Baca Juga: 9 Cara Terampuh Menaklukkan Pewawancara Beasiswa

4. Beasiswa Harisenin.com

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan MahasiswaBeasiswa Harisenin.com (instagram.com/harisenincom)

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diadakan oleh HMS (Harisenin Millenial School) untuk Pendidikan di Indonesia. Siapa pun yang menerima beasiswa Harisenin ini akan mendapatkan benefit beasiswa hingga 10 juta/semester yang terdiri dari:
a. Uang saku Rp1.200.000 per semester
b. Beasiswa full untuk Harisenin Millenial School
c. Undangan untuk mengikuti berbagai event dari Harisenin.com
c. Bimbingan dari Mentor Expert
Dapat memilih topik kursus sesuai minat.
Banyak sekali benefitnya bukan?

Selain mendapat uang saku juga mendapatkan ilmu. Langsung daftarkan diri kamu sebelum tanggal 25 Desember 2021 yok! Informasi lebih lanjut silahkan cek Instagram @harisenincom atau website: Harisenin.com

5. Beasiswa Pelajar SMA

Tutup Desember 2021, Ini 5 Beasiswa untuk Pelajar dan MahasiswaBeasiswa Pelajar SMA (instagram.com/simulasiku.id)

Bagi kalian yang masih duduk di bangku SMA/sederajat jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar Beasiswa Pelajar SMA yang diadakan oleh SimulasiKu.id ini ya. Karena selain mendapat uang pendidikan per bulan, kalian juga akan mendapat akses gratis ribuan video belajar kelas 10-12, akses gratis 30 paket lebih tryout ujian SBMPTN, dan akses gratis bimbel online live harian. Seru bukan? 

Yuk segera daftarkan diri kalian di website Simulasiku.id sebelum tanggal 31 Desember yaa.

Jadi kamu mau pilih beasiswa yang mana nih? Jangan sampai terlambat ya. 

Baca Juga: Tertarik Ikut Beasiswa Baznas? Ini Cara yang Mesti Dilakukan

Nela Aprilia Rismilda Photo Writer Nela Aprilia Rismilda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya