Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel YouTube Buatmu yang Ingin Belajar Bahasa Arab!

Tak perlu mahal bayar bimbel! 

Mempelajari bahasa baru memiliki banyak sekali keuntungan. Selain, bisa meningkatkan daya ingat, kamu juga akan lebih mudah untuk berkomunikasi jika, memiliki teman dari luar Negeri. Tak terkecuali belajar bahasa Arab yang telah menjadi bahasa Internasional. 

Memang, untuk mempelajari bahasa, terutama bahasa Arab tidaklah mudah. Tapi, jika kamu terus mau berusaha secara rutin mempelajarinya, bukan hal yang tidak mungkin kamu akan fasih berbahasa Arab, lho! Berikut lima rekomendasi kanal YouTube yang bisa dijadikan media belajarmu! 

1. Harakah Islamiyah

https://www.youtube.com/embed/YH2OSQMZw8Y

Kanal ini akan mengajarkan kamu bahasa Arab dari dasarnya, yaitu, materi Nahwu dan Shorof. Tidak hanya itu, guru-guru pengajar dalam videonya berbeda-beda, jadi, kamu tidak akan bosan saat belajarnya. Kanal yang kini telah memiliki 107 ribu pelanggan ini juga menyajikan obrolan seputar bahasa Arab hingga contoh percakapan yang sering digunakan sehari-hari. 

2. Muhammad Rifyal

https://www.youtube.com/embed/Fzinc1mLNGE

Selanjutnya, kamu bisa subscribe kanal YouTube Muhammad Rifyal untuk mempelajari lebih dalam tentang bahasa Arab. Di sana, kanal ini juga beberapa kali membagikan tips belajar bahasa hingga mahir. Kanal yang menaungi Arabic Quantum ini menjanjikan belajar bahasa Arab jadi mudah ini telah memiliki 34 ribu pelanggan hingga kini. 

Baca Juga: 10 YouTube Channel Indonesia yang Memberikan Motivasi

3. Bimbel Cendikia

https://www.youtube.com/embed/dvIiQtcgbFM

Jika, kamu lebih menyukai video belajar bahasa Arab dalam bentuk animasi, kanal satu ini bisa menjadi pilihan, kok! Kanal yang telah memiliki 20 ribu pelanggan ini akan menyajikan konten kosakata bahasa Arab sesuai dengan kelompoknya. Misalnya, kosakata bahasa Arab berdasarkan nama pekerjaan hingga nama-nama benda. Jadi, cocok banget buat kamu yang masih pemula belajar bahasa Arab! 

4. Arab Podcasts

https://www.youtube.com/embed/oXYlFbxd6NQ

Kamu masih pemula banget buat belajar bahasa Arab? Nah, jangan khawatir, kanal satu ini sangat dikhususkan bagi kamu yang pemula. Karena, di sana kamu akan belajar tentang cara pengucapan mufradat yang benar, penulisan yang benar, hingga kaidah Nahwu, Sharaf, dan Balaghah.

Kanal yang kini telah memiliki 7 ribu pelanggan ini juga menghadirkan guru yang memang spesialisasi mengajar bahasa Arab dari Universitas Mesir dan Kairo juga, lho! Seru, bukan? 

5. Maknawi Channel

https://www.youtube.com/embed/9UmzD9sLKiA

Terakhir, kanal yang kini telah memiliki 14 ribu pelanggan ini jangan lupa kamu jadikan pilihan. Di sana, kamu akan diajarkan bahasa Arab dari mulai nol, tentang pengertian fi'il atau kata kerja dalam bahasa Arab hingga pelajaran tentang isim atau kata benda dalam bahasa Arab.

Kanal ini menyajikan konten secara bertahap yang akan mempermudah kamu memahami materi yang dinaungi oleh pakar di bidangnya, Andi Saepudin. 

Itulah lima rekomendasi kanal YouTube buat kamu yang masih pemula belajar bahasa Arab. Jangan lupa berlangganan dan rutin memahami setiap materi yang disampaikan, ya! 

Baca Juga: Sedang Belajar Bahasa Mandarin? Ini 8 Lagu yang Cocok Dibuat Belajar!

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

Born into nothing and grow into something. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya