Comscore Tracker

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu Seru

#EdFunFact Ada kelas khusus kecantikannya lho!

Masa kuliah adalah masa-masa klimaks perjuangan dalam menentukan arah mimpimu nantinya. Dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya akan membuatmu semakin bingung melihat banyak sekali program studi yang tersedia di setiap universitas.

Tentunya kamu dituntut untuk semakin jeli dan teliti dalam mengambil keputusan, pasalnya pemilihan jurusan juga akan sangat berpengaruh pada masa depanmu, guys. Dengan begitu banyaknya jurusan yang tersedia, tak ada salahnya kamu mengenal jurusan perbankan.

Nah, siapa bilang jurusan perbankan itu menyeramkan? Faktanya, kamu bisa belajar banyak lho di jurusan ini, gak melulu ngomongin angka. Dan bagaimana sih prospek masa depannya? Biar gak penasaran, yuk simak keseruan kuliah di jurusan perbankan di bawah ini!

1. Pematangan ilmu-ilmu ekonomi

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu SeruPixabay/stevepb

Berbicara dunia perbankan memang tak akan lepas dari ilmu-ilmu ekonomi, dalam jurusan perbankan kamu memang dituntut untuk memahami segala dasar ilmu-ilmu ekonomi.

Tak hanya itu, nanti kamu juga akan diajarkan berbagai mata kuliah yang tidak ada pada jurusan ini seperti, akuntansi, pengembang diri, management dan masih banyak lagi.

2. Terdapat kelas khusus kecantikan juga lho!

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu Serualumni.mercubuana.ac.id

Kebanyakan orang menganggap kuliah jurusan perbankan itu hanya akan menyatu dengan angka-angka. Padahal tidak hanya itu lho yang dipelajari. Ada pelajaran soft skill yang dipelajari di sini, salah satunya ada beauty class.

Di sini calon ahli banker akan diajarkan bagimana merias diri menata penampilannya semenarik mungkin, tak hanya penampilan secara fisik, kamu juga akan diajarkan tata cara bersikap dan berperilaku sebaik mungkin, hingga cara tersenyum yang baik dan benar. Wah, seru ya!

3. Belajar di ruang terbuka

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu SeruPexels/Visit Almaty

Tak hanya belajar di dalam ruangan, di sini kamu juga akan diajak terjun ke lapangan dan akan dibawa ke tempat yang jauh dari kata ruangan. Biasanya kegiatan ini diadakan oleh pihak jurusan. Dalam kegiatan outdoor ini calon banker akan mendapatkan berbagai training ilmu perbankan. Ada banyak kegiatan di alam terbuka yang diselenggarakan juga dengan berbagai game yang menarik.

Dari kegiataan ini akan terlihat jelas seberapa jauh mental dan emosimu dan kamu juga akan diajarkan bagaimana setiap individu dapat bekerja sama antara satu sama lain.

4. Peluang kerja yang menjanjikan

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu SeruPexels/rawpixel.com

Sebelum memutuskan untuk kuliah tentu kamu akan memilih jurusan dan melihat bagaimana prospek kerja kedepannya. Nah, jurusan perbankan tak kalah menarik lho. Di era keterbukaan ini, dunia perbankan juga terus mengalami perkembangan.

Hampir segala jenis transaksi tidak luput dari perbankan. Ditambah lagi jumlah bank yang ada di Indonesia tak sedikit baik itu bank umum maupun bank daerah. Hampir seluruh penjuru saat ini peran perbankan sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat, tentu ini akan menjadi peluang besar para ahli praktisi perbankan nantinya.

5. Berkesempatan bekerja di lembaga keuangan lain

Gak Melulu Angka, Ini 5 Hal yang Bikin Jurusan Perbankan Itu Serugandengtangan.org

Mungkin bagi masyarakat awam, lulusan ahli banker akan bekerja di lembaga keuangan bank saja, padahal tidak lho! Prodi perbankan adalah prodi yang mempelajari berbagai lembaga keuangan baik itu lembaga keuangan bank dan nonbank. Selain di bank kamu juga memiliki peluang untuk bekerja di lembaga keuangan non bank seperti pasar modal, lembaga keuangan asuransi pegadaian dan masih banyak lagi.

Gimana? Semakin tertarik kuliah di jurusan perbankan?

Ambar riyani Photo Writer Ambar riyani

suka membaca menulis travelling dan berbisnis. follow ig ; ambariyyani97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya