TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Jago Main Game, Pemain Profesional Dota 2 Ini Juga Sarjana Lho

#EdFunFact Habis kuliah mereka jadi pemain Dota 2

esportsjunkie.com

Dota 2 merupakan game yang begitu melekat dihati semua orang. Sistem permainan, perubahan meta dan trend yang dibuat oleh pemain profesional selalu menjadi daya tarik. Tidak sedikit juga mengelu-elukan para pemain profesional dan menjadikan mereka sebagai isnpirasi

Di balik sepak terjang para pemain profesional Dota 2, kebanyakan mereka rela meninggalkan pendidikan demi mengejar karier. Ada yang memutuskan tidak melanjutkan pendidikan tinggi. Ada juga yang meninggalkan kuliah karena mendapat kontrak dari tim profesional. Namun ada juga yang memulai karier profesional setelah menyelesaikan studi dan ada pula yang berhasil menyelesaikan studi di tengah-tengah karier. Nah, siapa saja mereka?

1. Ben "Merlini" Wu

money.cnn.com

Ben Wu atau dikenal dengan nickname Merlini adalah pemain profesional yang sudah berpengalaman. Selain menjadi pemain, Merlini dikenal juga sebagai caster dan analist disetiap turnamen Dota 2. Merlin memulai karir sebagai pemain profesional pada tahun 2008 silam.

Berdasarkan laporan dari CNN, sebelum menjadi full-time pemain profesional Merlini menempuh bangku kuliah dan menyelesaikan studi teknik biomedis pada tahun 2009 silam. Merlini pernah berkerja di perusahaan perdagangan di Chicago. Kecintaannya pada game Dota membuat Merlini memutuskan meninggalkan perkerjaan lamanya dan menjadi full-time pemain profesional pada tahun 2012.

2. Joakim "Akke" Akterhall

Instagram.com/followakke

Joakim Akterhall alias Akke adalah pemain profesional Dota 2 asal Swedia. Akke sudah mengenal game Dota sejak 2005 dan memulai kariernya sebagai pemain game pada tahun 2011 dengan tim bernama  eXperience Gaming. Karier Akke mulai cemerlang sejak bergabung dengan Aliance pada tahun 2013. Bersama Aliance, Akke berhasil membawa Aliance menjadi juara pertama di turnamen The Internasional pada tahun 2013.

Di luar kariernya sebagai pemain profesional, Akke memiliki pekerjaan lain sebagai programmer. Hal ini karena Akke sudah menyelesaikan studi sarjana ilmu komputer. Akke bersama teman sekolahnya memiliki perusahaan bernama Mobile Storytelling, perusahaan yang fokus pada aplikasi smartphone.

3. Brian “BananaSlamJamma” Canavan

redbull.com

Brian “BananaSlamJamma (BSJ)” Canavan merupakan pemain profesional asal Amerika Serikat. Pertama kali BSJ mengenal Dota 2 pada tahun 2012 silam. BSJ mulai memasuki karier profesional pada tahun 2015 bersama tim Summer’s Rift.

Tidak seperti kebanyakan pemain yang memulai karier profesional ada usia belasan. BSJ justru memulai karir pada usia 22 tahun. Dikarenakan BSJ pada saat itu masih menempuh studi teknik biomedis dan mendapatkan gelar sarjana teknik.

Verified Writer

Ishak Okta Sagita

engineering wannabe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya