Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!

deh dulu kamu yang seperti ini kan?

Mengapa banyak siswa malas berangkat ke sekolah? Mungkin pendapat setiap orang berbeda-beda, namun inti dari semuanya sangat sama yaitu sekolah masih dianggap tidak menyenangkan oleh kebanyakan siswa.

Sebenarnya semua itu terjadi bukan tanpa sebab, siswa sangat malas untuk pergi ke sekolah karena ada beberapa hal yang tidak mereka sukai dan semua kegiatannya tidak ada yang menarik.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa banyak siswa malas pergi ke sekolah, bawaannya mager terus!

1. Ada guru killer yang sangat tegas dan galak

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!Pexels.com/mentatdgt

Murid akan sangat malas berangkat ke sekolah ketika hari tersebut ada guru killer yang mengajarnya. Guru killer merupakan guru yang cara mengajarnya sangat tegas dan terkesan galak sehingga banyak siswa yang malas dan takut.

Sebenarnya guru killer tidak perlu kamu takuti, memang cara mengajarnya lebih tegas daripada yang lainnya, namun mereka seperti itu karena kepribadiannya dan cara mengajar yang menurut mereka sangat efektif.

Memang cukup efektif, murid akan fokus pada pelajaran yang sedang diterangkannya. Namun itu juga bisa menjadi penyebab siswa malah untuk berangkat ke sekolah, bawaannya mager terus.

2. Banyak pekerjaan rumah yang banyak dan susah untuk dikerjakan

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!Pexels.com/Jena Backus

Siswa sangat malas ketika ada pekerjaan rumah yang banyak dan sulit untuk dikerjakan, sehingga ketika pekerjaan rumahnya tidak selesai, dia akan semakin malas untuk pergi ke sekolah.

Memang pekerjaan rumah cukup membebani siswa, mereka sekolah untuk belajar dan di malam hari pun dia harus belajar lagi untuk mengerjakan PR. Entah bisa disebut berlebihan atau tidak, yang jelas pekerjaan rumah bisa membuat siswa malas berangkat sekolah.

Baca Juga: 5 Jenis Korupsi yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan di Sekolah

3. Jam berangkat sekolah yang terlalu pagi, setidaknya jam 7 pagi sudah harus ada di sekolah

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!Pexels.com/Pixabay

Banyak siswa yang mengeluh karena jam awal sekolah yang terlalu pagi, setidaknya jam 7 pagi kita sudah harus ada di lingkungan sekolah. Memang cukup bagus untuk menempa kedisiplinan, namun apakah itu sangat efektif?

Dampak yang kita rasakan saat ini adalah siswa malas untuk berangkat ke sekolah, mereka butuh waktu untuk membuatnya semangat lagi setelah menghabiskan kurang lebih 8 jam untuk tidur.

4. Mata pelajaran yang terlalu banyak, itu semua bikin kepala bekerja lebih keras

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!Pexels.com/Pixabay

Mata pelajaran yang sangat banyak membuat siswa harus belajar berkali-kali lipat untuk bisa mencapai hasil yang maksimal, makanya mereka kadang malas untuk sekolah karena beban yang mereka hadapi cukup banyak.

Memang mata pelajaran yang banyak bisa membuat siswa memiliki banyak sekali ilmu pengetahuan, namun mereka tidak bisa menampungnya secara keseluruhan sehingga rasa malas mulai muncul.

5. Jarak sekolah dari rumah terlalu jauh

5 Alasan Mengapa Banyak Siswa Malas Pergi ke Sekolah, Bawaannya Mager!Pexels.com/it's me neosiam

Jarak dari rumah ke sekolah yang terlalu jauh bisa membuat siswa malas untuk berangkat, apalagi dia harus bangun lebih pagi dari orang lain karena jaraknya yang jauh agar tidak terlambat.

Jadi yang rumahnya sangat jauh dari sekolahan, lebih baik menyewa kamar kos agar kamu tidak terlalu cape dan tidak malas ketika berangkat sekolah.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak siswa malas pergi ke sekolah, bawaannya memang selalu mager dan lemas seperti tidak ada tenaga.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok Menakutkan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya