Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak Remaja

Siapa bilang bahasa inggris itu tidak penting!

Pernah terlintas di benak kamu untuk belajar bahasa inggris? Belajar bahasa asing terutama bahasa inggris di usia remaja sebenarnya sangat penting untuk dilakukan, tentu saja untuk menambah soft skill  kamu dalam konteks keterampilan bahasa.

Berikut ini ada beberapa alasan lain kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris sejak remaja, ternyata banyak untungnya, lho!

1. Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang hampir di setiap negara bisa menggunakannya

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak RemajaPexels.com/NastyaSensei

Punya cita-cita untuk pergi liburan ke beberapa negara di Asia dan Eropa? Berhubung setiap negara memiliki bahasa yang berbeda-beda, belajarlah bahasa Inggris sejak remaja karena itu adalah bahasa global.

Jadi setiap kalian pergi ke luar negeri, bahasa Inggris akan sangat membantu karena hampir di semua negara kita bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan warga setempat.

2. Memiliki kesempatan lebih besar untuk melanjutkan sekolah di luar negeri

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak RemajaPexels.com/Pixabay

Ingin sekolah di luar negeri? Tentu banyak syarat yang perlu kamu siapkan, namun satu hal yang paling penting adalah bisa menggunakan bahasa inggris dengan baik dan benar.

Ketika kamu sudah bisa berbahasa Inggris sejak remaja, kamu memiliki kesempatan jauh lebih besar untuk melanjutkan sekolah di luar negeri, entah itu dorongan dari keluarga ataupun guru itu sendiri.

Baca Juga: 7 Tips Sederhana & Ampuh Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Tanpa Les

3. Dapat menonton film Hollywood dengan nyaman tanpa perlu menggunakan teks terjemahan

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak RemajaPexels.com/JESHOOTS.com

Suka pusing ketika menonton film barat dengan teks terjemahan? Itulah alasan kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris, menonton film tidak perlu pusing lagi untuk membaca teks terjemahan setiap percakapan.

Dengan begitu kamu bisa menghayati film tersebut lebih dalam lagi, karena kebanyakan orang yang tidak mengerti bahasa Inggris cenderung lebih fokus pada teks terjemahannya daripada karakter atau objek yang ditampilkan.

4. Mempermudah kita dalam mencari informasi di internet terutama mesin pencari

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak RemajaPexels.com/Caio Resende

Adanya internet sebenarnya sangat membantu manusia dalam menemukan informasi secara instan, namun hampir sebagian informasi yang ada di internet terutama search engine menggunakan bahasa Inggris.

Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus bisa bahasa Inggris, Selain lebih berkualitas juga jangkauan informasinya tidak sebatas hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

5. Bisa mengenalkan suku, ras, dan budaya indonesia hingga ke mancanegara

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris Sejak RemajaPexels.com/Samuel Silitonga

Ingin mengenalkan suku, ras, dan budaya yang ada di Indonesia ke mancanegara? Syaratnya adalah kamu harus bisa menggunakan bahasa Inggris agar mereka bisa mencerna apa yang kamu jelaskan.

Media yang digunakan bisa bermacam-macam, salah satu yang paling sering digunakan adalah media website karena jangkauannya bisa mencakup seluruh dunia.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris sejak remaja. Jadi, sudah ada niat awal untuk belajar bahasa Inggris dari sekarang?

Baca Juga: 5 Cara Praktis untuk Tingkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You