Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok Menakutkan

Ada yang sependapat?

Pernah mengikuti reuni sekolah? Mungkin sebagian orang menganggap bahwa reuni sekolah itu sangat menyenangkan karena bisa bertemu dengan teman lama, mereka bisa membahas masa-masa sekolah dulu yang sangat menyenangkan.

Namun tahukah kamu bahwa tidak sedikit juga orang yang mengaggap bahwa reuni sekolah itu adalah momok paling menakutkan? Tentu itu terjadi bukan tanpa alasan, mereka memiliki beberapa keresahan yang jarang teman-temannya sadari.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa reuni sekolah sering menjadi momok menakutkan, ada yang merasakannya juga?

1. Menjadi ajang pamer kesuksesan

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok MenakutkanPexels.com/fauxels

Kita tidak bisa membantah bahwa reuni sekolah sering menjadi ajang pamer kesuksesan, mereka akan menggunakan sesuatu yang mencerminkan bahwa dirinya sudah sukses seperti kendaraan yang mewah, baju yang mahal, hingga gawai yang keluaran terbaru.

Untuk orang yang sudah sukses, tentu itu bukan menjadi masalah lagi. Namun bagi orang yang masih menganggur atau hidupnya tidak ada perubahan sama sekali, reuni sekolah bisa menjadi momok paling menakutkan sepanjang hidupnya.

2. Kamu memiliki musuh di antara orang yang akan mengikuti reuni sekolah

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok MenakutkanPexels.com/fauxels

Selama masa sekolah, mungkin kalian pernah bertengkar dengan teman sendiri dan permasalahannya belum selesai sampai kalian lulus. Makanya ada orang yang menganggap reuni sekolah sebagai hal yang paling ditakutkan.

Mereka takut bukan karena dengan orangnya, tapi takut merusak suasana reuni yang harusnya mempererat persahabatan menjadi menegangkan hanya karena ada perkelahian.

Baca Juga: 6 Tipe Orang di Acara Bukber Reuni, Kamu Termasuk yang Mana?

3. Kamu di sekolah pernah mengalami perlakukan body shaming oleh teman sendiri

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok MenakutkanPexels.com/malcolm garret

Tindakan body shaming memang sering terjadi antar anak sekolah, mereka biasanya mengomentari bentuk fisik secara terang-terangan makanya tidak sedikit juga yang merasa tersinggung.

Orang yang pernah mengalami body shaming di sekolahan cenderung tidak mau mengikuti reuni karena takut dikomentari lagi tentang fisiknya, mereka memiliki sedikit trauma yang tidak mau terulang kembali ke depannya.

Walaupun secara garis besar body shaming antar teman itu bukan bermaksud untuk menghina, tapi lebih kepada bentuk humor yang memang terlalu berlebihan.

4. Dulunya kamu susah bergaul dengan teman sekolah

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok MenakutkanPexels.com/fauxels

Orang yang susah bergaul akan sangat gelisah ketika mengikuti reuni sekolah, mereka tidak memiliki teman akrab atau teman yang benar-benar bisa diajak bicara dengan santai seperti seorang sahabat kebanyakan.

Makanya reuni adalah momok yang menakutkan untuk orang yang susah bergaul, mereka akan merasa minder karena tidak memiliki teman yang benar-benar dekat seperti saudara sendiri.

5. Ada mantan pacar di acara reuni yang akan diselenggarakan

5 Alasan Mengapa Reuni Sekolah Sering Menjadi Momok MenakutkanPexels.com/fauxels

Bagi sebagian orang, mantan di acara reuni sekolah adalah hal paling menakutkan yang harus mereka hadapi. Banyak orang yang mempunyai mantan di satu sekolahan atau bahkan satu kelas, makanya ketika reunian kemungkinan besar akan betermu.

Tentu itu akan menjadi hal yang paling canggung, apalagi jika tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama.

Itulah beberapa alasan mengapa reuni sekolah sering menjadi momok menakutkan, jauh lebih menyeramkan daripada menonton film horor bukan?

Baca Juga: 10 Gambar Kocak yang Terdapat di Buku Paket Sekolah, Bikin Ngakak!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya