Comscore Tracker

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! 

Agar gak salah pesan makanan saat traveling ke luar negeri

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satu hal yang harus diperhatikan oleh umat Islam adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Meski kalimat seperti "no pork" sering dijumpai, gak sedikit pula tempat makan yang tidak mencantumkan peringatan ini, lho.

Agar terhindar dari menu yang mengandung babi atau berbahan daging babi, kamu wajib tahu kosakata bahasa asingnya supaya gak keliru saat pesan makanan di luar negeri. Daripada makin penasaran, langsung saja simak daftarnya berikut ini!

1. Saat pergi ke Jepang, sebaiknya hindari menu yang bertuliskan “butaniku”. Sebab, kata tersebut bermakna ‘daging babi’

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "butaniku" kosakata dalam bahasa Jepang yang artinya 'daging babi' (pexels.com/Min An)

2. Korea adalah salah satu negara yang banyak mengonsumsi babi. Agar gak salah pesan, jangan pilih menu yang berlabel “dwaeji gogi (돼지 고기)”

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "dwaeji gogi" kosakata dalam bahasa Korea yang artinya 'daging babi' (unsplash.com/SJ)

3. Kamu bisa berlega hati apabila berkunjung ke Malaysia, karena di negara tetangga itu, mereka menggunakan istilah yang sama, yakni “babi”

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "babi" kosakata dalam bahasa Malaysia yang artinya 'daging babi' (pixabay.com/Standpoint)

4. Kata untuk menyebut daging babi dalam bahasa Italia adalah “maiale”. Supaya kamu gak waswas, sebaiknya hindari menu satu ini

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "maiale" kosakata dalam bahasa Italia yang artinya 'daging babi' (pixabay.com/Dolores Preciado)

5. Selain churros, Spanyol punya beragam kuliner lezat. Namun, untuk menghindari menu babi jangan memesan menu bertuliskan “cerdo”, ya? 

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! “cerdo” kosakata dalam bahasa Spanyol yang artinya 'daging babi' (pixabay.com/Sharonang)

Baca Juga: 10 Kosakata Bahasa Indonesia Indah dan Unik tapi Jarang Digunakan 

6. Inggris memiliki kosakata umum yang sudah kita ketahui bersama untuk menyebut daging babi, yakni “pork”. Jadi, gak perlu khawatir, deh!

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "pork" kosakata dalam bahasa Inggris yang artinya 'daging babi' (unsplash.com/SJ)

7. Ada banyak olahan menggiurkan dari daging babi di Jerman, tapi biar gak salah pesan, hindari menu bertuliskan “schweinefleisch”

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! “schweinefleisch” kosakata dalam bahasa Jerman yang artinya 'daging babi' (taste.com.au)

8. "Varkensvlees" adalah kosakata dalam bahasa Belanda untuk menyebut daging babi. Semoga kamu gak keliru saat pesan makanan di sana, ya!

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "varkensvlees" kosakata dalam bahasa Belanda yang artinya 'daging babi' (unsplash.com/seriouseats.com)

9. Hampir sama dengan Inggris, daging babi dalam bahasa Prancis ditulis sebagai “porc” dan dibaca "poh" dengan nada sedikit sengau

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "porc" kosakata dalam bahasa Prancis yang artinya 'daging babi' (pressurecookrecipes.com)

10. Hindari memesan menu bertuliskan “zhu rou(猪肉)” saat wisata kuliner di China, sebab kosakata tersebut punya arti ‘daging babi’ 

10 Kata yang Bermakna 'Daging Babi' dalam Bahasa Asing, Wajib Tahu! "zhu rou" kosakata dalam bahasa China yang artinya 'daging babi' (unsplash.com/Amanda Lim)

Setali tiga uang, pengetahuan akan kosakata daging babi dalam bahasa asing ini juga bisa bermanfaat bagi kamu yang diperbolehkan untuk mengonsumsinya juga, lho. Well, semoga daftar kosakata di atas semakin menambah pengetahuan kamu, ya terutama bagi kamu yang akan segera bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: 11 Kosakata Bahasa Arab Tentang Berbagai Warna, Tambah Kosakata Baru!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya