Comscore Tracker

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimak

Yuk, belajar Bahasa Batak dengan menghafalkan kosakata ini

Bahasa Batak merupakan salah satu bahasa asli yang digunakan oleh masyarakat yang ada di Sumatra Utara. Pastinya, Bahasa Batak tak hanya digunakan di wilayah Sumatra Utara saja, melainkan juga di daerah lain yang banyak terdapat masyarakat Batak. Tak heran jika bahasa ini merupakan salah satu bahasa yang populer di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Batak, mungkin kamu dapat menghafalkan beberapa kosakata berdasarkan suatu kategori tertentu, misalnya watak manusia.

Berikut ini 10 kosakata watak manusia dalam bahasa Batak yang menarik unutk disimak.

1. Jika kamu punya teman nakal, kamu dapat menyebutnya dengan "jugul", ya

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret anak yang sedang memakai kacamata dan di samping motor (unsplash.com/Jonathan Borba)

2. Punya teman lucu? Dalam Bahasa Batak, sebut temanmu itu dengan "penget" atau "luccu", ya

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret anak yang sedang tertawa (unsplash.com/Ben White)

3. Orang yang berani dalam Bahasa Batak ternyata disebut "garang"

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret seseorang yang berada di gunung (unsplash.com/Tim Bogdanov)

4. Sedangkan"malo" merupakan sebutan Bahasa Batak dari pintar

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakseseorang wanita yang sedang membaca buku (unsplash.com/Lucrezia Carnelos)

5. Berbeda dengan pintar, cerdas dalam bahasa Batak biasa disebut "bijak"

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakseorang wanita yang memakai kacamata (unsplash.com/Timothy Dykes)

Baca Juga: 11 Kata Watak Manusia dalam Bahasa Sunda, Bahasa asli Urang Sunda

6. Sama dengan Bahasa Indonesia, "sopan" memiliki makna yang sama dengan Bahasa Batak

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakseseorang yang sedang tersenyum (unsplash.com/[ik] @invadingkingdom)

7. Kalau "jabir" merupakan sebutan Bahasa Batak untuk orang yang cerewet, ya

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret beberapa orang yang sedang berbicara (unsplash.com/Brooke Cagle)

8. Bagi kamu yang punya teman sombong, sebut saja temanmu itu dalam Bahasa Batak dengan "sobbong"

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret anak yang sedang cemberut (unsplash.com/Mick Haupt)

9. "Burju" merupakan Bahasa Batak dari seseorang yang baik atau jujur

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret seseorang laki-laki yang berkacamata (unsplash.com/Yogendra Singh)

10. Sama dengan Bahasa Indonesia, seseorang yang cuek atau tak acuh bisa disebut "cuek" dalam Bahasa Batak

10 Kosakata Watak Manusia dalam Bahasa Batak yang Menarik Disimakpotret seorang laki-laki yang sedang memegang kepalanya (unsplash.com/Nik Shuliahin)

Itu dia nama-nama watak manusia dalam Bahasa Batak yang menarik untuk kamu ketahui. Memang, beberapa kosakata tersebut ada yang sama persis dengan Bahasa Indonesia. Bagi kamu yang sedang belajar Bahasa Batak, semoga dapat menambah wawasan kamu, ya! 

Baca Juga: 9 Nama Hewan dalam Bahasa Batak, Beda Jauh dari Bahasa Indonesia!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya