Comscore Tracker

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!

Kata-kata Hawaii basic yang gampang diucapin banget!

Hawaii merupakan salah satu destinasi wisata terindah yang ada di Amerika Serikat bahkan dunia. Terdapat banyak gunung, pantai, dan destinasi indah lainnya yang ada di sana.

Tak heran, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sana setiap tahunnya. Bagi kamu yang akan berwisata ke sana, pastikan kamu mengetahui 6 kosakata khas Hawaii ini agar kamu tidak kebingungan saat di sana.

1. Aloha

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!Pexels.com/icon0.com

Aloha merupakan ungkapan selamat, respek ke seseorang, hingga positive intentions. Dalam perjalanan, kamu akan sering mendengar kalimat ini. 

Contoh:  Aloha kakahiaka (penyebutan: a-lo-ha kah-kah-hee-yah-kah), nice to meet you

Artinya: selamat pagi, senang bertemu denganmu

Untuk ucapan selamat siang dan malam kamu bisa menambahkan kata auinalā' (penyebutan:ah-wee-na-lah) dan ahiahi(penyebutan: a-hee-yah-hee) setelah kata aloha.

2. Mahalo

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!Freepik.com/pch.vector

Jika kamu sedang ditolong seseorang saat berlibur, ucapkan mahalo (pengucapan: mah-hah-loh). Kata ini berarti terima kasih. Kamu juga bisa menambahkan nui (pengucapan noo-ee) jika kamu sangat berterima kasih kepada orang yang menolongmu.

Contoh : mahalo nui for helping me

Artinya: Terima kasih banyak telah membantuku

Baca Juga: 8 Idiom yang Bisa Menambah Skill Bahasa Inggris, Gampang Diingat kok!

3. Wahine dan Kāne

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!Freepik.com/vectorpocket

Wahine (pengucapan: vah-hee-neh) mempunyai arti kamar mandi wanita. Untuk kamar mandi pria berarti Kāne (pengucapan: kah-neh). Kamu bisa mengucapkan kedua kalimat itu ya jika ingin pergi ke kamar mandi. 

4. ‘A‘ole pilikia

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!pixabay.com

Jika seseorang mengucapkan terima kasih kepadamu karena suatu hal, jangan lupa untuk menjawabnya dengan mengucapkanA‘ole pilikia (pengucapan:ah-oh-leh pee-lee-kee-yah). Kalimat ini berarti sama-sama atau kembali kasih.

5. E kala mai

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!Freepik.com/KateMangoStar

Kamu menabrak seseorang di jalan? Atau tak sengaja menumpahkan minuman ke seseorang? Kamu harus mengucapkan E kala mai (pengucapan: eh kah-lah mah-yee). Kata ini berarti maaf atau kalimat sejenisnya. 

6. A hui hou

Mau Traveling ke Hawaii? Pastikan Kamu Mengerti 6 Kata Ini!Unsplash.com/@walre037

Jika kamu akan berpisah dengan seseorang, jangan lupa ucapkan a hui hou (pengucapannya: ah-hoo-wee-ho-oo-uu). Kalimat ini berarti sampai jumpa kembali.

Nah, itu dia kosakata yang harus kamu tau ketika berwisata ke Hawaii ya. Jangan lupa menerapkannya ya ketika sudah di sana. Mahalo!

Baca Juga: 10 Kata Slang Amerika yang Sering Kamu Dengar di Film, Tahu Artinya?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya