Comscore Tracker

Catat! Ini Kampus Tujuan Bagi Pemburu Beasiswa LPDP

Persiapkan dirimu..

LPDP akhirnya umumkan daftar perguruan tinggi tujuan.

Catat! Ini Kampus Tujuan Bagi Pemburu Beasiswa LPDPtwitter.com/lpdp_ri

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah penyedia dana beasiswa terbesar di Indonesia, yang menawarkan program beasiswa S2 maupun S3. LPDP juga mendanai program riset yang dibagi dalam tiga kelompok yaitu riset inovatif dan produktif komersial, riset inovatif dan produktif implementatif, serta penghargaan publikasi ilmiah.

Seperti yang telah kita ketahui, pendaftaran beasiswa LPDP telah dibuka sejak 7 Februari 2017 lalu. Dua hari berselang setelah pengumuman pembukaan pendaftaran, akhirnya pihak LPDP mengumumkan daftar perguruan tinggi LPDP tahun 2017. Daftar perguruan tinggi itu meliputi perguruan tinggi dalam negeri yang berjumlah 53 perguruan tinggi untuk program magister dan doktoral, serta 9 perguruan tinggi untuk dokter spesialis. Perguruan tinggi dalam negeri yang menjadi tujuan LPDP, di antaranya adalah ITB, ITS, IPB, UI, UNPAD, UNAIR, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk perguruan tinggi luar negeri, LPDP menyediakan sebanyak 336 perguruan tinggi pilihan dari berbagai negara di dunia. Perguruan tinggi luar negeri yang menjadi tujuan diantaranya adalah Boston University, Harvard University, The University of Adelaide, Leiden University, dan masih banyak lainnya.

Selengkapnya, daftar perguruan tinggi tersebut bisa dilihat disini.

Baca Juga: 7 Alasan Istimewa Kenapa Kamu Harus Coba Daftar Beasiswa LPDP

Pesan Presiden Jokowi untuk LPDP 2017

Catat! Ini Kampus Tujuan Bagi Pemburu Beasiswa LPDPFabian Januarius Kuwado/kompas.com

Dikutip dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo pun sempat memberikan pesannya tentang beasiswa ini. "Saya ingin menekankan investasi di bidang pendidikan melalui pemberian beasiswa pendidikan tinggi maupun riset, merupakan investasi yang sangat penting bagi negara kita untuk maju di masa yang akan datang," ujar Jokowi dalam pidatonya pada rapat terbatas mengenai LPDP di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/2/2017) mengatakan,

Dalam pidatonya tersebut, Presiden Jokowi meminta agar pemberi beasiswa LPDP bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan demikian, setelah lulus penerima beasiswa LPDP bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya. LPDP juga diharapkan bisa menjadi instrumen pemerataan pendidikan bagi anak Indonesia, khususnya di daerah tertinggal dalam memperoleh pendidikan tinggi.

Baca Juga: Persiapkan Diri Kalian, Pendaftaran Beasiswa LPDP Resmi Dibuka!

Topic:

Just For You