Comscore Tracker

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikuti

Diskusi yuk...

Indonesia Youtuh Action (IYA) merupakan forum nasional independen yang diinisiasi oleh 10 mahasiswa Indonesia angkatan 2013. Mereka adalah mahasiswa yang telah berkontribusi untuk menginspirasi generasi muda di berbagai bidang, seperti bidang kepemimpinan dan pengembangan organisasi, pengembangan sosial dan pengalaman pengembangan diri berskala internasional. Forum nasional yang diberi nama Indonesia Youth Action ini akan diselenggarakan pada 11 Maret 2017 di EDU Hostel Yogyakarta. Forum ini akan diikuti oleh 100 delegasi berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia.

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikutiindonesianyouthaction.com

Delegasi-delegasi yang mengikuti IYA akan berkesempatan mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Forum akan membahas tiga bidang penting yang terdiri:

1. Bidang kepemimpian dan pengembangan organisasi

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikutiwww.instagram.com/youthact.id

Pada bidang ini, delegasi akan mendapatkan inspirasi tentang self leadership, branding and member empowerment serta public relations to dreive positive impact. Ketiga bahasan di atas masing-masing akan disampaikan oleh Lutfiyah Al-Qarani ketua ASEAN Youth Leaders Assiciation (AYLA), Abdul Razak yang merupakan delegasi Harvard Model United Nations dan Dina Chaerani seorang mahasiswa berprestasi nasional 2015.

2. Bidang pengembangan sosial

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikutiwww.instagram.com/youthact.id

Bidang pengembangan sosial akan menyampaikan materi mengenai funding for implementation, driving a positive society, dan societal awareness in local communities. Materi-materi tersebut nantinya masing-masing akan disampaikan oleh Irvanda Sanjaya pendiri D'Era-GON, Satriya Ade Nugroho salah seorang pendiri organisasi Indonesia Bisa, dan Saskia Auruma Hirata seorang pendiri Jember Youth Social Movement.

3. Bidang prestasi dan pengembangan internasional

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikutiwww.instagram.com/youthact.id

Bidang yang ketiga ini akan memberikan inspirasi seputar konferensi-konferensi yang diikuti oleh mahasiswa, tips dan trik dalam kompetisi, ketrampilan dalam menulis esai berbahasa Inggris, serta inspirasi tentang pengalaman pertukaran pelajar. Masing-masing materi dalam bidang prestasi dan pengembangan internasional akan disampaikan oleh Nafisah Arinilhaq salah seorang presenter termuda dalam International Conference Islamics Economics and Financial Inclusion, Regina Yolanda Sukoco peraih Gold Medalist International Innovation and Invention Competition, Rayi Noormega seorang penulis yang artikelnya telah diterbitkan website asing, dan Nadia Dija Aisiya seorang Indonesia Youth Ambassador dalam Indonesia-China Youth Exchange Program.

Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikutiindonesianyouthaction.com

Dalam forum ini 100 delegasi yang telah diterima diharapkan mampu memperkuat hard skill, soft skill, kreativitas, serta tentunya networking dengan mahasiswa lain yang juga inspiratif. Program mentoring akan diberikan kepada delegasi yang berhasil mendapatkan Best Social Project dalam forum ini.

Topic:

Berita Terkini Lainnya