Comscore Tracker

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdam

Jurusan ilmu komunikasi terbaik di dunia ada disini lho

Jurusan komunikasi dan media merupakan salah satu jurusan yang peminatnya membludak setiap tahunnya. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi di luar negeri juga, lho. Prospek kerjanya yang bagus dan beragam membuat banyak orang yang tertarik dengan jurusan ini.

Secara global, jurusan ilmu komunikasi terbaik ada di University of Amsterdam, Belanda. Berikut adalah 5 keistimewaan jurusan Ilmu Komunikasi University of Amsterdam.

1. Jurusan komunikasi dan media University of Amsterdam merupakan yang terbaik di dunia

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdaminstagram.com/uva_amsterdam

Kota Amsterdam terkenal sebagai pusat media dan budaya di dunia. Maka tak heran, jika salah satu universitas ternama disana, University of Amsterdam, memiliki jurusan komunikasi dan media terbaik.

Badan pemeringkatan universitas tingkat dunia seperti QS World Ranking dan Times Higher Education menempatkan jurusan komunikasi dan media di universitas ini sebagai yang terbaik di dunia.

University of Amsterdam mengalahkan beberapa universitas di Amerika seperti Standford University dan University of Southern California yang juga masuk dalam 5 besar terbaik

2. Dosen-dosen merupakan peneliti andal

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdaminstagram.com/uva_amsterdam

Memiliki dosen-dosen yang handal merupakan salah satu keunggulan di jurusan ini. Dosen-dosen di jurusan komunikasi dan media universitas ini merupakan peneliti-peneliti dari ASCoR.

ASCoR sendiri merupakan salah satu lembaga penelitian program ilmu komunikasi terbaik di dunia. Dengan dosen-dosen andal seperti ini, kamu akan belajar beragam topik penelitian lebih mendalam dan tentunya wawasan kamu akan semakin luas.

Baca Juga: 10 Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Rankings 2020

3. Ada banyak topik yang bisa dipelajari di jurusan ini

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdaminstagram.com/uva_amsterdam

Belajar di jurusan komunikasi dan media University of Amsterdam, kamu gak akan belajar di satu topik saja. Di sini, kamu akan belajar empat topik yang tentunya akan menambah wawasanmu tentang ilmu komunikasi. Topik-topik tersebut antara lain seperti: Komunikasi Persuasif, Komunikasi Hiburan, Komunikasi Korporat dan Komunikasi Politik.

4. Memiliki fokus khusus pada komunikasi publik dan bisnis

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdaminstagram.com/uva_amsterdam

Selain empat topik tersebut, jurusan ini juga memiliki fokus khusus pada komunikasi publik dan bisnis. Disini kamu akan belajar hal-hal mencakup bentuk-bentuk media seperti surat kabar, radio dan televisi serta arus informasi di perusahaan dan badan pemerintah.

Fokus juga diberikan pada teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta hubungan antara internet, email, bentuk-bentuk teknologi tambahan dan cara-cara orang berkomunikasi.

5. Amsterdam merupakan kota dengan kualitas hidup yang baik

5 Keistimewaan Jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdaminstagram.com/uva_amsterdam

Alasan terakhir kamu belajar di jurusan ini adalah karena University of Amsterdam yang terletak di Kota Amsterdam. Dalam survei kualitas hidup yang dilakukan Mercer tahun 2019, kota Amsterdam menduduki peringkat 11 secara global sebagai kota dengan kualitas hidup baik.

Selain itu, sebagai pusat media dan budaya, kota Amsterdam juga menjadi jembatan hadirnya perusahaan media besar di dunia seperti Phillips, ING dan Heineken.

Itulah beberapa keistimewaan yang dimiliki jurusan Ilmu Komunikasi University of Amsterdam, Belanda. Gak heran ya kalau menduduki peringkat teratas di dunia!

Baca Juga: 7 Mitos Salah Tentang Mahasiswa Jurusan Komunikasi

Arya Sarimata Photo Community Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming."- Dory

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You