Comscore Tracker

5 Channel YouTube Belajar Bahasa Italia Biar Jago Kayak Vincenzo

Pas buat kamu yang ingin sejago Vincenzo Cassano

Diperankan oleh Song Joong Ki, karakter Vincenzo Cassano di drama Korea Vincenzo saat ini sangat populer dan banyak dibicarakan oleh netizen. Tak hanya aksinya yang selalu keren, adegan yang sukses mencuri perhatian ialah saat dirinya berbicara dalam bahasa Italia.

Nah, kamu juga bisa lho, ikutan jago untuk ngomong dalam bahasa Italia seperti Vincenzo. Penulis sudah merangkum beberapa channel YouTube yang dapat kamu tonton untuk mengerti bahasa Italia sambil rebahan. Yuk, langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Learn Italian with ItalianPod101.com

https://www.youtube.com/embed/y-wkX4_7oi8

Channel YouTube ini menyediakan bahan pembelajaran bahasa Italia mulai dari tingkat beginner hingga advanced yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu juga akan disediakan materi belajar yang dapat diunduh melalui website-nya, yaitu italianpod101.com.

Dengan mengakses website tersebut, kamu gak perlu bingung harus mulai belajar dari mana karena materi belajar telah disusun secara terstruktur. Kamu juga akan diberi tugas pada beberapa sesi materi untuk mengasah kemampuanmu.

2. Learn Italian with Italy Made Easy

https://www.youtube.com/embed/QZTzz6zT7HQ

Channel YouTube yang satu ini cocok banget jika kamu ingin meningkatkan kemampuan mendengar dan berbicara dalam bahasa Italia. YouTuber yang bernama Manu ini akan mengajarkan kamu tips cara berbicara layaknya orang Italia.

Cara penyampaian materi oleh Manu pun lugas dan mudah dimengerti. Kalau kamu berniat ingin jalan-jalan ke Italia, Manu juga memberikan tips dan hacks liburan di Italia agar kamu tidak kebingungan saat setibanya di sana.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube yang Asyik Buat Belajar Bahasa Korea  

3. Dolce Vita with Luca & Marina

https://www.youtube.com/embed/Q4EMGY-A05k

Dipandu oleh Luca dan Marina, kamu dapat belajar bahasa Italia dengan lebih menyenangkan. Menariknya lagi, mereka telah mengemas materi sedemikian rupa agar kamu mampu berbahasa Italia dalam 30 hari saja, lho. Menarik, bukan?

Mereka juga menyediakan workbook yang dapat diunduh untuk membuatmu lebih cepat mengerti akan materi yang diajarkan. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari budaya hingga keunikan yang dimiliki oleh Italia melalui channel ini.

4. Easy Italian

https://www.youtube.com/embed/Yxtuj79AhxE

Katie dan Matteo akan mengajarkan kamu untuk mahir berbahasa Italia dengan cara yang unik, nih. Kamu seolah akan diajak jalan-jalan keliling kota Milan dan menyimak obrolan seru mereka dengan masyarakat Italia langsung.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan untuk menggunakan kosakata dengan tepat dan benar oleh mereka. Wajib banget buat ditonton, deh!

5. Learn Italian with Lucrezia

https://www.youtube.com/embed/8a259eEJNWA

Kalau kamu lebih suka belajar dengan konsep video yang lebih ringan dan santai, channel YouTube yang satu ini pas banget buat kamu. Pembawaan Lucrezia yang santai dan humble membuat para penonton mudah memahami apa yang ia jelaskan. Biar gak jenuh, kamu bisa selingi dengan menonton vlog dari Lucrezia yang seru sambil menyaksikan keindahan Italia, khususnya Kota Roma.

Di zaman penuh teknologi ini, kita dimudahkan untuk belajar berbagai hal hanya dengan bermodalkan handphone. Asalkan ada kemauan yang kuat untuk belajar, siapa pun pasti bisa menguasainya. Kamu sendiri siap gak, nih untuk jago ngomong bahasa Italia kayak Vincenzo?

Baca Juga: 7 Kata Bahasa Italia Ini Sama Persis dengan Bahasa Spanyol

Ayrin Anisha Photo Verified Writer Ayrin Anisha

hula :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya