Comscore Tracker

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It", Kamu Bakal Terdengar Kece!

Kece dengan ungkapan anti mainstream

Di zaman serba modern dan canggih ini, sudah jadi hal yang lumrah bagi kebanyakan orang untuk mempelajari dan menguasai bahasa Inggris. Terutama, bagi kamu anak-anak muda generasi Z dan Millennial, rasa-rasanya wajib untuk dapat memahami bahasa ini.

Tidak perlu memiliki skill yang terdepan, paling tidak kamu bisa berkomunikasi dengan percakapan dasar sehari-hari. Dalam percakapan itu, kamu pasti sering mengungkapkan pendapatmu mengenai berbagai hal.

Dalam bahasa Inggris, ungkapan yang menyatakan ketidaksukaan paling umum adalah "I don’t like it". Tapi, ada banyak cara untuk menyatakan perasaan itu dalam ungkapan yang berbeda lho! Penasaran, kan? Berikut ungkapan lain dari "I don't like it"!

1. I dislike it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!dramabeans.com

Sebenarnya, ungkapan "I dislike it" ini, juga cukup umum dibandingkan dengan ungkapan lainnya. Kalau ingin mengekspresikan rasa tidak suka secara langsung tapi bosan menggunakan "I don't like it", ungkapan ini bisa jadi pilihan keduamu lho!

2. I’m not fond of it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!dramabeans.com

 

Kata "fond" memiliki arti menyukai. Oleh karena itu, ungkapan "I’m not fond of it" berarti menyatakan ketidaksukaan kita terhadap sesuatu.

Kedua ungkapan itu terdengar lebih keren dan asyik untuk diucapkan, kan? Selain itu, kamu juga dapat menyampaikan ini kalau tidak ingin terdengar terlalu frontal saat ingin mengekspresikan rasa tidak sukamu.

3. I’m not crazy about it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!Dramabeans.com

Ungkapan ini merupakan frasa berbahasa Inggris, yang berarti kita tidak memiliki antusiasme terhadap suatu hal atau tidak menyukai hal tersebut. Karena merupakan frasa, makna per katanya tentu tidak dapat diartikan secara harfiah.

Kalau kamu memaksakan mengartikannya, pasti akan terdengar aneh di telinga. Karena ungkapan ini bersifat informal, kamu bisa menggunakannya saat berbincang dengan teman sebaya.

4. That’s not for me

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!kdramastowatch.com

Ini juga merupakan sebuah frasa dalam bahasa Inggris, yang bermakna bahwa kita tidak mempunyai ketertarikan apa pun dalam suatu hal. Dengan kata lain, kita tidak menyukai hal itu.

Meskipun terjemahan secara harfiah menyatakan bahwa "hal itu bukanlah untukku", namun tetap saja kita dapat menarik kesimpulan secara tersirat bahwa pengucapnya tidak menyukai hal tersebut.

Baca Juga: 7 Makna Idiom Bahasa Inggris yang Menggunakan Objek Makanan

5. I’m not into it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!Dramabeans.com

Frasa ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Tapi, percaya deh! Kalian bakal terlihat lebih kece jika menggunakan ungkapan ini untuk menyatakan ketidaksukaan terhadap sesuatu.

Selain itu, ungkapan "I'm not into it" cenderung lebih halus dan sopan untuk ditujukan kepada orang yang dihormati. Jadi, gak perlu takut atau segan deh!

6. I’m not a big fan of it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!dramabeans.com

Mungkin, ungkapan ini terdengar aneh karena adanya "fan" karena kata ini identik dengan mengidolakan sesuatu. Tapi saat mengidolakan sesuatu, sudah pasti kita menyukai hal itu bukan?

Jadi dengan mengatakan "I’m not a big fan of it", sama saja dengan menyatakan "I don’t like it". Sama halnya dengan frasa "I'm not into it", frasa ini juga lebih sopan untuk digunakan kepada orang lain.

7. I’m not passionate about it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!Dramabeans.com

Ungkapan ini memiliki makna sama, yakni menyatakan ketidaksukaan terhadap sesuatu. Kata "passionate" sendiri, memiliki arti perasaan yang kuat atau intens.

Sama dengan frasa lainnya, ungkapan ini sangat umum digunakan oleh native speaker. Namun, ini cukup jarang digunakan oleh orang Indonesia.

8. I don’t fancy it

8 Ungkapan Lain dari “I Don’t Like It, 
Kamu Bakal Terdengar Kece!Dramabeans.com

Ungkapan ini juga salah satu dari banyak frasa, yang mungkin masih jarang diketahui orang. Frasa tersebut merupakan bentuk informal untuk menyatakan ketidaksukaan kita terhadap sesuatu.

Sebagai informasi, frasa ini sangat umum digunakan dalam British English, lho! Jadi, kamu bakal terlihat keren saat menggunakannya.

Demikianlah ungkapan lain dari "I don't like it" atau ketidaksukaan kalian terhadap sesuatu. Daripada terus-terusan menggunakan kata tersebut, mulai sekarang kalian bisa menggunakan salah satu dari ungkapan di atas dalam percakapan sehari-hari.

Selain menambah pengetahuan akan frasa bahasa Inggris, kalian pun dijamin bakal terdengar kece saat menggunakannya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Unik & Penuh Makna, Ini 8 Idiom Inggris Berakar dari Mitologi Yunani

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya