Comscore Tracker

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesia

#Eduniverse: Gak kalah dengan universitas luar negeri

Orang - orang berpikir untuk menyekolahkan anaknya ke luar negeri dengan alasan pembelajaran yang lebih bagus dan fasilitas yang baik. Faktanya, universitas swasta di Indonesia juga cukup mumpuni untuk mengenyam pendidikan loh. Fasilitas dan pembelajaran yang tak kalah dengan universitas luar negeri. Bukan hanya sekedar gedung yang bagus, namun universitas swasta di Indonesia ini juga telah membuktikan eksistensinya dalam bidang keilmuan yang diturunkan kepada para mahasiswanya.

1. Bina Nusantara

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesiabinus.ac.id

Universitas yang terkenal dengan singkatan Binus ini, memiliki pembelajaran yang bagus dan fasilitas yang mencukupi layaknya di luar negeri. Akreditasi yang sebagian besar A di universitas ini membuat banyak calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Binus. Salah satu alumni penting di kampus ini ialah Raisa dan Jessica Mila. Salah satu artis Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di sini ialah Aurel Hermansyah.

2. Universitas Multimedia Nusantara

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesiaserpongku.com

Universitas yang lebih sering dipanggil UMN ini memiliki akreditasi A. Jurusan yang paling diminati oleh para calon mahasiswa ialah komunikas, DKV, serta sistem informasi. Fasilitas yang sangat 'wah' ini sangat mendukung kegiatas belajar mengajar di universitas ini.

Bangunan yang luas dan megah serta letak yang strategis membuat UMN menjadi semakin diminati. Fasilitas terbaik yang ada salah satu dari sekian banyaknya ialah UMN memiliki green screen studio yang masih minim dimiliki oleh semua universitas. Salah satu alumni pentingnya ialah YouTuber terkenal, Chandra Liow.

3. Universitas Prasetiya Mulya

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesiaprasmultourism.com

Universitas yang memang benar diakui kebagusannya dalam bidang bisnis dan juga sebagai salah satu jurusan paling dicari di universitas ini memang tidak main - main dalam megajarkan dunia bisnis kepada mahasiswanya. Selain teori - teori, 'Prasmul' juga memberikan akses para mahasiswanya untuk turun langsung ke dunia nyata dimana mereka dapat mengembangkan materi pengajaran yang telah mereka peroleh.

Salah satunya ialah membangun desa - desa yang masih belum terlalu berkembang dengan memberikan para penduduknya peluang usaha berdasarkan ide - ide dan strategi bisnis dari para mahasiswa. Alumni suksesnya pun sudah tersebar luas, salah satunya ialah Andanu Prasetyo, Anita Feng dan Stephen Khrisna Lucas yang berhasil menjadi pebisnis sukses dan berhasil.

4. Universitas Sanata Dharma

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesiaacademicindonesia.com

Salah satu jurusan yang paling diincar yaitu jurusan psikologi oleh calon mahasiswa Sanata Dharma. Telah berdiri sejak 1955 membuat universitas ini tidak lagi diragukan kebagusannya. Terleta di kawasan kota yang hijau, membuat universitas ini tampak sangat asri dan segar.tentu saja fasilitas di universitas ini juga sangat mendukung kegiatan perkuliahan.

5. Universitas Parahyangan

5 Kampus Swasta Terbaik dengan Peminat Tertinggi di Indonesiaunpar.ac.id

Salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia ini telah sanggup untuk bertahan dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya disebabkan oleh bagusnya kegiatan belajar dan fasilitas pengajaran yang sangat mendukung. Seperti ruangan workshop material yang jarang dimiliki kampus lain. Hubungan Internasional menjadi jurusanterfavorit di universitas ini.

cintyavalensia Photo Writer cintyavalensia

on instagram @cintyavalensiaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya