Comscore Tracker

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media Sosial

Mahasiswa FISIP Unair semangat serap ilmu baru

Media sosial sudah menjadi sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan era digital saat ini. Hampir setiap hari, kita selalu bergulat di dalam berbagai platform media sosial. Mulai bangun pagi hingga menjelang tidur ada waktu yang disempatkan untuk berinteraksi di dalamnya. Anak muda jadi yang paling aktif bermedia sosial.

Meski aktif bermedia sosial, masih banyak anak muda yang belum memanfaatkannya secara optimal. Padahal, mengelola akun sosial media dengan baik dan tepat sasaran bisa menciptakan peluang besar.

IDN Times sebagai media yang bertalian erat dengan dunia digital dan anak muda menyapa teman-teman mahasiswa FISIP Unair dalam IDN Times Campus Roadshow. Bertajuk Social Media as Content Marketing, IDN Times berbagi ilmu mengelola akun media sosial. Seperti apa sih acaranya?

1. FISIP Unair sambut baik dan dukung IDN Times Campus Roadshow

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media SosialIDN Times/Dewa Putu Ardita

Dimulai pukul 10.00 WIB pada Rabu (22/5), acara yang digelar di ruang Adi Sukadana ini sudah dipadati oleh mahasiswa FISIP Unair. Didominasi mahasiswa Ilmu Komunikasi Unair, ternyata acara ini juga diikuti oleh mahasiswa dari jurusan lain lho. Suasana yang begitu antusias ini disambut baik oleh Kepala Departemen Komunikasi Universitas Airlangga Yayan Sakti Suryandaru.

Dalam sambutan, dirinya mengapresiasi acara yang digelar oleh IDN Times mengangkat tema yang erat dengan dunia digital saat ini. “Ini jadi bekal bagi mahasiswa nantinya setelah lulus dari bangku perkuliahan. Dunia digital yang begitu dinamis ini perlu dipelajari dinamikanya agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

2. Berbagi tips menciptakan konten dan mengolah akun media sosial dengan tepat

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media SosialIDN Times/Dewa Putu Ardita

Social Media Associate IDN Times Ade Husni memaparkan seperti apa ranah internet di Indonesia. Ia menyampaikan data dan fakta tentang kebiasaan serta konten yang diminati oleh kebanyakan orang di media sosial.

Ade Husni juga tak lupa menyampaikan tips dan trik menciptakan konten dan menggunakan media sosial sesuai platform dan kebutuhan. “Berbeda aplikasimedia sosial, berbeda juga fungsi dan kebutuhannya. Ini yang perlu kita ketahui dan cara untuk bisa mengetahuinya adalah dengan terjun di platform tersebut dan mengamati aktivitas pengguna di dalamnya,” paparnya.

3. Content Marketing sebagai sebuah seni menarik atensi audiens

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media SosialIDN Times/Dewa Putu Ardita

Santi Isnaini selaku dosen Ilmu Komunikasi Unair juga menyampaikan pentingnya konten dalam sebuah kegiatan pemasaran. Menurutnya, konten yang dikemas dengan dan sesuai dengan target yang dituju akan membuat audiens tertarik dengan apa yang ditawarkan sebuah brand.

“Content Marketing ini ibarat sebuah seni untuk memperoleh perhatian pada apa yang kita berusaha tawarkan. Bagaimana kita meracik konten, cara dan tempat penyeberannya perlu diperhatikan supaya sesuai dengan target audiens yang disasar,” terangnya.

Baca Juga: 6 Tips Berjualan Online di Media Sosial Bagi Para Millennial

4. Mahasiswa aktif bertanya kepada narasumber

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media SosialIDN Times/Dewa Putu Ardita

Saat sesi tanya jawab dibuka, mahasiswa FISIP Unair begitu antusias untuk bertanya kepada narasumber. Mereka begitu penasaran seperti apa mempergunakan akun sosial media agar lebih bernilai dan menarik minat banyak orang. Suasana interaktif ini mendapat respons baik dari para narasumber dengan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa.

5. Mahasiswa FISIP Unair ingin kelola sosial media mereka sebaik mungkin

IDN Times Gelar Campus Roadshow, Belajar Bersama Kelola Media SosialIDN Times/Dewa Putu Ardita

Mahasiswa FISIP Unair merasa senang dengan Roadshow yang diadakan oleh IDN Times kali ini. Salah satunya diungkapkan Anin, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unair. “Materi yang disampaikan sangat bermanfaat buat kita anak-anak muda. Jadi lebih tahu kayak apa sih konten yang cocok untuk ditampilkan ke sosial media agar menarik perhatian dan posting yang tepat itu di jam berapa aja,”.

Keseruan IDN Times Campus Roadshow kali ini memberi banyak manfaat bagi anak muda untuk mengelola media sosial dengan baik. Kamu juga bisa lho menciptakan konten menarik di media sosial kamu. Siapa tahu makin banyak orang terinspirasi dari konten yang kamu buat.

Baca Juga: Lakukan 8 Hal Ini di Sosial Mediamu, Dijamin Karirmu Akan Naik

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Pinka Wima

Just For You