Comscore Tracker

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut Tamu

Yuk, jadi tuan rumah yang menyenangkan!

Saat ada tamu berkunjung, kamu sebagai tuan rumah, tentu perlu menyambutnya terlebih dahulu sebelum mempersilakan masuk. Sambutan yang diberikan pun bisa berbeda, tergantung siapa yang datang.

Namun, bagaimana bila yang datang adalah orang asing atau bule? Berikut ini adalah contoh kalimat Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk menyambut tamu.

1. “Welcome.”

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/iPrice Group

Sapaan yang paling umum digunakan adalah “Welcome.” Kamu bisa menggunakannya untuk orang yang baru pertama kali berkunjung ke rumah hingga yang sudah sering.

2. “Thanks for coming.”

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/mentatdgt

Untuk kesan yang lebih akrab, kamu bisa mengucapkan “Thanks for coming.” Biasanya, kalimat ini diucapkan pada orang yang sudah cukup akrab denganmu atau untuk tamu yang sengaja kamu undang ke rumah.

Ucapan terima kasih juga bisa menunjukkan bahwa kamu senang atas kedatangannya. Bisa juga, karena kamu memang sudah menunggu-nunggu kehadirannya.

3. “I’m glad you could come.”

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/LinkedIn Sales Navigator

Hampir sama dengan kalimat sebelumnya, sambutan ini juga menunjukkan bahwa kamu mengharapkan kehadiran si tamu. Bisa juga digunakan jika kalian telah membuat janji sebelumnya untuk bertemu pada hari itu.

4. “It’s nice to see you again.”

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/Mwabonje

Jika tamu yang datang sudah pernah berkunjung sebelumnya, namun belum terlalu akrab, kamu bisa menyapanya dengan “It’s nice to see you again.” Kalimat ini pun bisa diucapkan pada teman yang sudah lama gak bertemu denganmu.

5. “It’s great to meet you in person.”

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/Christina Morillo

Sambutan “It’s great to meet you in person.” mengisyaratkan bahwa tuan rumah dan tamunya belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, mereka sudah sering berkomunikasi via telepon atau pesan singkat.

Ada ungkapan rasa senang akhirnya bisa bertemu secara langsung. Cocok, nih buat yang berencana meet up untuk pertama kalinya di rumah!

Baca Juga: Ngaku Pintar Bahasa? Yuk Tebak Asal Bahasa-Bahasa Berikut!

6. "You can put your shoes here."

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/Duong Nhan

Setelah mempersilakan masuk, beri tahu di mana tamu bisa meletakkan sepatu atau barang bawaan lainnya. Ini penting lho, apalagi untuk tamu yang baru pertama kali berkunjung ke rumahmu!

7. "Would you like a drink?"

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/Andrea Piacquadio

Sebelum berbincang lebih banyak, jangan lupa tawarkan minum. Kamu juga bisa langsung menawarkan jenis minuman seperti ini, "Would you like a drink? Maybe a cup of tea?"

8. "Can I get you something to drink?"

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/Andrea Piacquadio

Kalimat lain untuk menawarkan minuman, "Can I get you something to drink?" Kata 'drink' pada kalimat, juga bisa diganti dengan minuman yang ingin kamu tawarkan. Misalnya "Can i get you a glass of water?"

9. "Vita, have you met Dian?"

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut TamuPexels/cottonbro

Untuk membangun percakapan, kenalkan tamu dengan orang lain yang ada di rumah. Bisa teman yang kebetulan sedang berkunjung atau anggota keluarga.

10. "I'd like to introduce you to Amanda."

10 Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyambut Tamufreepik/prostooleh

Selain itu, kamu bisa juga mengenalkan tamu pada orang lain dengan kalimat "I'd like to introduce you to X." Kata 'X' bisa diganti dengan nama orangnya langsung atau statusnya. Misal, "I'd like to introduce you to my sister."

Itu dia sepuluh kalimat Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Share, dong kalimat sambutan apa saja dalam bahasa Inggris yang sudah kamu tahu!

Baca Juga: 11 Kosakata Bahasa Tagalog Ini Punya Kesamaan dengan Bahasa Indonesia

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya